Unhas Perkenalkan Kehidupan Kampus kepada 8.700 Mahasiswa Baru

PERKENALAN KAMPUS. Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memperkenalkan kehidupan kampus kepada 8.724 mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024, di GOR JK Arenatorium Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin, 14 Agustus 2023, yang juga disiarkan melalui kanal youtube Unhas. (Foto-foto: Humas Unhas)

 

------

Selasa, 15 Agustus 2023

 

Unhas Perkenalkan Kehidupan Kampus kepada 8.700 Mahasiswa Baru

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memperkenalkan kehidupan kampus kepada 8.724 mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024, di GOR JK Arenatorium Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin, 14 Agustus 2023, yang juga disiarkan melalui kanal youtube Unhas.

Perkenalan kehidupan kampus diberikan langsung Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, kepada 8.724 mahasiswa baru, terdiri atas 8.481 mahasiswa jenjang sarjana (S1) dan 243 mahasiswa Sarjana Terapan (DIV) dalam kegiatan yang bertajuk “Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).”

Jamaluddin Jompa, menyampaikan, pelaksanaan PKKMB ini sebagai momentum penyatuan semangat dan menjadi awal membangun generasi bangsa yang diharapkan menjadi calon pemimpin masa depan.

Lulus pada program studi yang dipilih, katanya, adalah tanggung jawab untuk mampu menyelesaikan masa studi dan menjadi mahasiswa yang dapat berkontribusi pada keilmuannya, baik secara akademik maupun non-akademik.

“Anda tidak salah pilih untuk memilih Unhas menjadi tempat belajar banyak hal, sehingga hari ini adalah hari yang sangat penting untuk kita maknai sebagai langkah awal masa depan. Kita membuka ruang belajar seluas-luasnya bagi para peneliti, dosen, dan mahasiswa, meraih cita-cita dan peradaban bangsa dalam menguasai sains, teknologi, dan inovasi,” jelas Prof JJ, sapaan akrab Prof Jamaluddin Jompa.

Ia berharap mahasiswa baru mampu beradaptasi dan terus mengesplor diri dalam pengembangan minat dan bakatnya. Diharapkan segala hal positif dan hal baik selalu menjadi jalan menuju kesuksesan melalui peran serta kontribusinya bagi peningkatan kualitas mutu pendidikan, khususnya bagi Unhas untuk peningkatan reputasi dalam bersaing di kancah global.

“Semua keinginan kita adalah bagi kemajuan kalian dalam dunia pendidikan. Masa depan terpampang luas dan kesempatan itu pun sangat banyak. Potensi diri dapat pula diperkuat melalui lembaga kemahasiswaan untuk melatih kemampuan kepemimpinan, sehingga segala pembuktian pencapaian prestasi Unhas sampai hari ini adalah karena prestasi mahasiswanya,” tutur Prof JJ.

Dalam pelaksanaan PKKMB 2023, Unhas menginisiasi Gerakan Unhas Hijau dengan tagline “Selamatkan Bumi, Selamatkan Masa Depan”. Gerakan “Unhas Hijau” ini didukung dengan pemberian bibit pohon kepada setiap mahasiswa baru. (kia)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama