Pegawai BBGP Sulsel Ikuti Capasity Building di Pantai Kuta Bali

CAPASITY BUILDING. Pegawai Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan peserta Outbond mengikuti Capacity Building di tepi Pantai Kuta, Bali, Jumat, 15 Desember 2023. (Foto: Rusdy Embas)


-----

Senin, 18 Desember 2023

 

Pegawai BBGP Sulsel Ikuti Capasity Building di Pantai Kuta Bali

 

DENPASAR, (PEDOMAN KARYA). Pegawai Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan peserta Outbond mengikuti Capacity Building di tepi Pantai Kuta, Bali, Jumat, 15 Desember 2023.

Capacyti Building yang berlangsung di halaman samping Hotel Truntum Bali Kuta, Bali itu, berjalan semarak dengan sejumlah games menarik itu, menjadi perhatian wisatawan lokal dan mancanegara yang sementara menikmati suasana pagi di sekitar kegiatan itu.

Beberapa di antara wisatawan itu adalah tamu hotel tempat menginap peserta outbond keluarga besar BBGP Sulawesi Selatan. Kegiatan yang sangat menghibur itu berlangsung hingga menjelang pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

Meriahnya itu tak terlepas dari kepiawaian duet MC Juli Agustin Indah dan Cinthya Devi. Pengalamannya memandu acara serupa menjadikan aneka games dalam kegiatan mengalir lancar.

Games diawali dengan lomba zumbaa makarena, jump out jump in, main kerang mutiara, lomba membuat yel-yel, lomba estafet botol , tebak gaya, dan tahan tawa.

Hadiah lomba diserahkan kepada pemenang setelah makan malam di salah satu rumah makan disaksikan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan Dr Arman Agung MPd.

Capacity Building merupakan salah satu cara meningkatkan kapasitas individu, kelompok, atau organisasi dalam mencapai tujuan dan visi sebuah organisasi. Itu dilakukan untuk memperkuat kemampuan individu atau kelompok dalam menggunakan sumber daya saat mengatasi masalah yang mereka hadapi.

Kapasitas yang dimaksud dalam capacity building bisa berupa kemampuan teknis, manajerial, dan leadership.

Secara umum melalui capacity building akan membantu meningkatkan keterampilan dan kapasitas individu dan organisasi sehingga mereka dapat menghadapi tantangan dan memanfatkan kesempatan baru.

Selain itu, bisa juga meningkatkan efektivitas organisasi untuk memperkuat kapasitas dalam mengidentifikasi, mengembangkan, dan melakukan strategi yang efektif.

Melalui capacity building juga akan membantu organisasi menjadi lebih mandiri dan berkelanjutan, sehingga mereka dapat mempertahankan dan meningkatkan program dan kegiatan di masa depan. (re)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama