Prodi Pendidikan Matematika Unpacti Makassar dan UKDM Teken MoU

KERJASAMA. Kaprodi Pendidikan Matematika Unpacti, Akbar Taufik SPd MPd (ketiga dari kanan)dan Kaprodi Pendidikan Matematika UKDM, Heriansyah SPd MPd (ketiga dari kiri), foto bersama Dekan FKIP Unpacti Muhammad Taqwin SPd MPd (keempat dari kiri), dan beberapa pejabat fakultas kedua kampus tersebut, seusai penandatanganan MoU, di Kampus Universitas Pancasakti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Jumat, 19 Januari 2024. (ist)

 

------

Sabtu, 20 Januari 2024

 

Prodi Pendidikan Matematika Unpacti Makassar dan UKDM Teken MoU

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar dan Prodi Pendidikan Matematika Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) menandatangani menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Kampus Unpacti, Jumat, 19 Januari 2024.

MoU ditandatangani Kaprodi Pendidikan Matematika Unpacti, Akbar Taufik SPd MPd, dan Kaprodi Pendidikan Matematika UKDM, Heriansyah SPd MPd, dan disaksikan Dekan FKIP Unpacti Muhammad Taqwin SPd MPd, dan beberapa pejabat fakultas kedua kampus tersebut.

Kedua kampus sama-sama menyepakati nota kesepakatan untuk pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam jangka waktu 4 tahun sejak penandatanganan MoU.

MoU ini bertujuan mensinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya kedua belah pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan dan pengembangan SDM,” kata Muhammad Taqwin.

Ruang lingkup dari MoU antara Unpacti dengan UKDM meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, penyelenggaraan MBKM, pengembangan SDM, serta bidang-bidang lain yang disepakati para pihak.

Kedepannya, MoU ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Unpacti dengan UKDM,” kata Taqwin.

Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran UKDM di kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, dan mengatakan, penandatanganan MoU ini berguna untuk meningkatkan mutu SDM dan pendidikan di kedua belah pihak.

“Khususnya kerja sama pada bidang SDM, Semuanya adalah untuk meningkatkan SDM dan pendidikan pada kedua belah pihak,” ujar Taqwin.

FKIP Unpacti Makassar adalah lembaga pendidikan tinggi di Indonesia yang tidak hanya mengembangkan ilmu pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu, tetapi juga para mahasiswa dibekali kedisiplinan dan etika.

FKIP Unpacti Makassar, kata Taqwin, memiliki tiga program studi, yaitu Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi Pendidikan Fisika. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama