Pada Selasa pagi, 09 April 2019, petugas PLN (Perusahaan Listrik Negara) Kabupaten Gowa datang memfoto meteran listrik kami dan kemudian menyerahkan kertas tagihan pembayaran, lalu mengatakan bahwa pembayaran rekening listrik kami sudah dua bulan tidak dibayar (Maret dan April 2019).
--------
Selasa, 09 April 2019
SURAT
PEMBACA:
Bayar
Listrik di ATM Bank Mandiri, PLN Gowa Masih Menagih
Pada Selasa pagi, 09
April 2019, petugas PLN (Perusahaan Listrik Negara) Kabupaten Gowa datang
memfoto meteran listrik kami dan kemudian menyerahkan kertas tagihan
pembayaran, lalu mengatakan bahwa pembayaran rekening listrik kami sudah dua
bulan tidak dibayar (Maret dan April 2019).
Saya kaget dan menegaskan
bahwa saya sudah bayar via ATM Mandiri (untuk pembayaran Maret 2019), tapi
petugas itu tersenyum agak sinis sambil mengatakan, “Tidak mungkin PLN bohong.
Ini tagihannya. Mana bedeng bukti pembayaranta’.”
Saya langsung
mengeluarkan dari dompet bukti pembayaran (struk) dari ATM Bank Mandiri dan
setelah ia pegang langsung ia foto, lalu mengatakan, “Mungkin belum masuk pembayarannya
dari Bank Mandiri.”
“Bagus barangkali kalau
kita’ ke Bank Mandiri untuk melakukan konfirmasi, tapi langsungki’ itu bayar
dua bulan,” kata petugas itu lagi tanpa merasa bersalah.
Saya bilang, rasanya
aneh kalau tidak terkoneksi pembayarannya via ATM (ATM Bank Mandiri). Menurut
saya, tidak mungkin pembayarannya tertunda dari Bank Mandiri ke PLN Gowa,
apalagi kalau sudah lebih dari sepuluh hari.
Terima kasih kepada
Majalah Pedoman Karya atas dimuatnya surat kami. Foto bukti pembayaran rekening
listrik kami ada pada Redaksi Majalah Pedoman Karya.
Gowa, 09 April 2019
Nama dan alamat ada
pada redaksi.
----
Surat Pembaca terkait:
Bayar Listrik di ATM Bank Mandiri Gowa Tidak Aman
----
Surat Pembaca terkait:
Bayar Listrik di ATM Bank Mandiri Gowa Tidak Aman