Jamaah Haji Takalar Meningkat dari 120 Orang Menjadi 275 Orang

Jamaah Calon Haji Kabupaten Takalar tahun 2023 berjumlah 275 orang, terdiri atas 93 laki-laki dan 182 perempuan. Mereka tergabung dalam Kloter 23 bersama 106 jamaah asal Kabupaten Gowa dan 7 orang dari Kota Makassar. (st)  

 

-------

Senin, 12 Juni 2023 

 

Jamaah Haji Takalar Meningkat dari 120 Orang Menjadi 275 Orang

 

Masa Tunggu Jamaah Haji Takalar Kurang Lebih 36 Tahun

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Jamaah haji Kabupaten Takalar bertambah dari 120 orang (29 laki-laki dan 91 perempuan) pada tahun 2022 menjadi 275 orang (93 laki-laki dan 182 orang perempuan) pada tahun 2023.

Ke-275 jamaah haji Kabupaten Takalar tersebut bergabung dengan 106 orang dari Kabupaten Gowa dan 7 orang dari Kota Makassar. Mereka bergabung dalam Jamaah Calon Haji Regular Gelombang II Kloter 23 Kabupten Takalar Tahun 1444 H/2023 M.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mengatakan para jamaah calon haji adalah pilihan Allah yang telah mendapatkan panggilan-Nya untuk melaksanakan ibadah haji, salah satu rukun Islam yang memiliki kedudukan tinggi.

“Perjalanan haji bukanlah sekadar perjalanan fisik semata, tetapi juga perjalanan spiritual yang akan menguji kesabaran, ketekunan, dan ketakwaan. Para jemaah calon haji akan menghadapi berbagai tantangan dan ujian di sepanjang perjalanan ini. Untuk itu, saya berharap agar tetap fokus beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik,” kata Setiawan, dalam sambutannya pada acara pelepasan secara resmi jamaah haji Takalar, di Masjid Agung Takalar, Kamis, 08 April 2023.

Ketua Panitia Haji Kabupaten Takalar, Muhammad Afrizal, melaporkan, jamaah calon haji diberangkatkan pada musim haji 2023 adalah jemaah haji sampai batas pendaftaran 13 Januari 2011.

“Adapun waiting list atau daftar tunggu jamaah calon haji di Kabupaten Takalar sebanyak 8.925 orang, dengan masa tunggu kurang lebih 36 tahun,” kata Afrizal.

Turut hadiri dalam pelepasan haji tersebut Ketua DPRD Kabupaten Takalar, para anggota Forkopimda Kabupaten Takalar, Sekda Takalar, Pimpinan OPD Takalar, Kepala Bagian Kesra Sekda Tàkalar, Ketua Baznas Kabupaten Takalar, Pimpinan Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Takalar, dan Pimpinan Cabang Bank Sulselsbar Takalar.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kloter dari perwakilan Kemenag Takalar kepada Pj Bupati Takalar, selanjutnya diserahkan kepada Ketua Kloter 23 Kabupaten Takalar, kemudian pemasangan ID Card dan syal oleh Pj Bupati Takalar kepada perwakilan jamaah calon haji kloter 23 Kabupaten Takalar. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama