Mahasiswa Kedokteran Unhas Yang Hilang, Kini Sudah Pulang ke Rumahnya


SUDAH PULANG. Mahasiswa semester dua Prodi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Fikki Dermawan, yang dilaporkan hilang sejak pertengahan Mei 2023, kini sudah pulang ke rumah orangtuanya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

 

------

Kamis, 15 Juni 2023

 

Mahasiswa Kedokteran Unhas Yang Hilang, Kini Sudah Pulang ke Rumahnya

 

Pihak Kampus Berharap Fikki Kuliah Kembali

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa semester dua Prodi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Fikki Dermawan, yang dilaporkan hilang sejak pertengahan Mei 2023, kini sudah pulang ke rumah orangtuanya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Namun sejak pulang ke rumahnya, Fikki belum mau banyak bicara dan belum terbuka mengenai kemana ia pergi dan apa yang dilakukannya selama menghilang beberapa pekan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya (27 Mei 2023), Fikki Dermawan dilaporkan hilang sejak pertengahan Mei 2023, dan oleh teman-temannya, Fikki disebut sudah sekitar satu bulan tidak pernah mengikuti perkuliahan di kampus.

Keluarganya menduga Fikki hilang ada kaitannya dengan organisasi dan dikhawatirkan ikut jaringan radikal. Fikki sebulan lalu meminta izin kepada keluarganya pergi ke Yogyakarta untuk studi banding kegiatan kampus, tapi setelah kembali dari Yogyakarta sudah tidak ada kabar.

Pihak keluarga pun telah menyampaikan hilangnya Fikki kepada pihak kampus Unhas, dan pihak kampus Unhas sudah turut berupaya melakukan pencarian.

Kini Fikki telah kembali ke rumah orangtuanya di Kendari tapi Fikki belum mau banyak bicara dan juga belum menjelaskan kemana ia pergi dan apa yang dilakukannya selama menghilang.

Pihak kampus berharap Fikki Dermawan tetap melanjutkan kuliah, karena Fikki diketahui merupakan mahasiswa berprestasi.

“Kami tentu mengharapkan Fikki tetap bersedia melanjutkan kuliahnya dengan normal kembali, karena yang bersangkutan merupakan mahasiswa potensil dan berprestasi,” kata Wakil Rektor Unhas Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Muhammad Ruslim, kepada wartawan.

Mahasiswa seperti Fikki, lanjut Ruslim, patut mendapatkan perhatian dari kampus, terlebih lagi tentu dari pihak keluarga, karena memiliki kecerdasan intelektual dan kemampuan berorganisasi yang baik. 

“Mahasiswa-mahasiswa seperti ini tentu manjadi harapan bangsa ke depannya,” ujar Ruslim.

Jika Fikki nanti melanjutkan kembali kuliahnya, lanjut WR I, ia mengharapkan agar pihak keluarga juga memberikan perhatian dan dukungan yang positif terhadap yang bersangkutan agar kasus ini tidak terulang kembali. 

“Jangan dilarang kalau mahasiswa suka berorganisasi selama organisasi yang diikuti itu positif, karena itu bagian dari pendidikan yang akan membentuk karakter dan membangun kecerdasan emosional yang bersangkutan ke depannya,” kata Ruslim.

Hal yang sama disampaikan Ketua Prodi Kedokteran Hewan Unhas Dr drh Dwi Kesuma Sari APVet. Ia juga menyampaikan pihaknya merasa bersyukur atas kabar baik kembalinya Fikki ke rumah keluarganya di Kendari. Dia juga mengharapkan agar Fikki dapat melanjutkan kuliahnya kembali di Unhas.

“Kebetulan pada saat rapat rutin prodi, kabar berita soal sudah adanya Fikki sempat juga kami bahas,” ungkap Dwi.

Namun terkait dengan kelanjutan kuliah Fikki ini, kata Dwi Kesuma, pihak tentu harus juga bicara langsung dengan yang bersangkutan. 

“Apakah yang bersangkutan masih ingin melanjutkan studinya atau bagaimana,” ujar Dwi.

Terkait dengan kuliah Fikki yang sudah telat beberapa pekan, menurut Kaprodi Kedokteran Hewan ini, kebijakannya telah dibicarakan saat rapat prodi lalu. 

“Tapi apa bentuk kebijakan itu nantinya, semua tergantung dari hasil pembicaraan dengan Fikki,” tandas Dwi. (kia)


-----

Berita terkait:

Mahasiswa Kedokteran Unhas Fikki Dermawan Dilaporkan Hilang


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama