Mahasiswa Komunikasi Serahkan 6 Majalah Karya Praktek ke Perpustakaan Unismuh Makassar

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar didampingi pembimbingnya Dr Mohammad Yahya Mustafa (kedua dari kanan) menyerahkan majalah karya praktek mereka kepada Pustakawan Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar, Muhammad Fakhruddin Sunusi, di Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar, Kamis, 15 Juni 2023. (ist)



-------

Jumat, 16 Juni 2023


Citizen Reporter:


Mahasiswa Komunikasi Serahkan 6 Majalah Karya Praktek ke Perpustakaan Unismuh Makassar



Laporan: Vika Amalia Fathihany

(Aktivis Lembaga Pers Mahasiswa IKOMPOST Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar)


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar angkatan 2020 menyerahkan enam majalah karya praktek mahasiswa peserta mata kuliah Kewirausahaan Jurnalistik, kepada Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar yang diterima pustakawan Muhammad Fakhruddin Sunusi, Kamis, 15 Juni 2023.

Enam majalah itu yakni; Ikomers, Cretis, Milenial Info, Ikom20ne, Mediakom, dan Simetris.

Pada penyerahan majalah itu para mahasiswa didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan Jurnalistik, Dr Mohammad Yahya Mustafa MSi.

Fakhruddin Sunusi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, serta akan menempatkan enam majalah itu pada tempat yang mudah diakses para pengunjung perpustakaan.

Dia sangat menyukai karya anak muda seperti yang dilakukan mahasiswa komunikasi dan sangat berharap agar mahasiswa baru dapat melanjutkan karya besar ini.

Para mahasiswa dipesankan agar tetap berkarya seperti ini dan terus berinovasi agar mendapatkan keterampilan dan pengetahuan dalam memproduksi media cetak. 

Fakhruddin menyambut baik dan membuka ruang kerja sama dalam pengembangan keterampilan mahasiswa dalam praktek ilmu komunikasi.

Ruangan perpustakaan dapat dipakai untuk membimbing mahasiswa Unismuh bagaimana cara menulis berita dengan baik dan belajar grafis dan layout media. 

Dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan Jurnalistik Mohammad Yahya Mustafa mengatakan, enam majalah yang diserahkan adalah karya kerja praktek para mahasiswa. 

"Hasilnya cukup menggembirakan para mahasiswa sudah terampil melakukan lay out, cari berita dan fotografi," kata Yahya.

Pengalaman praktek ini, katanya, akan jadi modal bagi mahasiswa kelak setelah selesai studi dapat jadi pemain pada industri media massa dan media sosial. 

Lewat karya praktek itu kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Lembaga Pers Mahasiswa IKOMPOST Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar. 

"LPM IKOMPOST ini kelak akan jadi media tempat praktek mahasiswa belajar jadi wartawan, fotografer dan profesi komunikasi lainnya," kata Yahya.

Adapun mahasiswa yang ikut dalam kegiatan penyerahan  majalah ini yakni, 

Wapimred IKOMPOST, Vika Amalia Fathihany;Sekertaris Redaksi IKOMPOST Nadia Aprilia Rahman;  

Redaktur Pelaksana  Nurul Wahyuni Ardi;  Ikhwan Aulia (IT); Nirwana (IT), Nur Apni (Reporter), Sitti Asyirah Syarif (Reporter), Muh Zaad (Reporter), serta Muh Aswin (Fotografer). (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama