Muhammadiyah Selayar Koordinir Penyembelihan 36 Ekor Sapi Kurban

DAGING KURBAN. Wakil Bupati Selayar Saiful Arif (kanan) menyerahkan daging kurban kepada pekurban dan penerima kurban , di Lapangan Gelora Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Selayar, Rabu dan kamis, 28-29 Juni 2023. (Foto: Fadly Syarif)

 

-----

Jumat, 30 Juni 2023

 

Muhammadiyah Selayar Koordinir Penyembelihan 36 Ekor Sapi Kurban

 

SELAYAR, (PEDOMAN KARYA). Wakil Bupati Selayar yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar, Saiful Arif, mengkoordinir langsung pelaksanaan kurban warga dan simpatisan Muhammadiyah Selayar, seusai membawakan khutbah Idul Adha 1444 H, di Lapangan Gelora Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Selayar, Rabu, 28 Juni 2023.

Hewan kurban yang disembelih tahun ini yaitu sebanyak 36 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban dipusatkan di lokasi milik H AR Mustafa, di Kompleks Masjid Al Mukramun, Benteng, Selayar.

Wabup Selayar, Saiful Arif, selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar tak segan turun tangan langsung mengkoordinir kegiatan penyembelihan hewan kurban, mulai dari persiapan, penyembelihan sampai pada penyalurannya.

Di kepanitiaan, saya dibantu Pak Husni, Pak Nasir, dan Pak Irwan Sahar sebagai tukang potong dan enam kelompok kerja yang didatangkan dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar kota,” kata Saiful.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 28-29 Juni 2023. Sebagian daging hewan kurban dipersiapkan untuk konsumsi pada pelaksanaan sunatan massal di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) dan pada semua Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Untuk penyaluran daging kurban, dikembalikan teknis dan mekanismenya kepada panitia. Sebahagian diantarkan kepada yang berkurban dan kepada yang berhak menerima daging kurban melalui pembagian kupon.

Atas penyelenggaraan kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut, Saiful Arif, menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mengamanahkan hewan qurbannya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), dan kepada semua pihak yang membantu, langsung atau tidak langsung. 

Secara khusus, Saiful Arif menyampaikan ucapan terima kasih disertai apresiasi tak terhingga kepada elemen pekerja media, dan teman-teman pers yang telah membantu terpublikasinya kegiatan penyembelihan hewan qurban bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah sebagai motivasi, rangsangan, dorongan, dan syiar.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala bentuk kekurangan selama berlangsungnya kegiatan penyembelihan hewan kurban. (Fadly Syarif)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama