Hanya Tamatan SD, Amir Dipuji Sebagai ASN Disiplin Pemkab Bulukumba

ASN DISIPLIN. Amir mendapat pujian sebagai ASN Disiplin dari Wakil Bupati Bulukumba, pada Apel Gabungan OPD, di Halaman Upacara Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 03 Juli 2023.  
 


-----

Senin, 03 Juli 2023

 

Hanya Tamatan SD, Amir Dipuji Sebagai ASN Disiplin Pemkab Bulukumba

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Amir hanya seorang pegawai rendahan. Ia hanya hanya tamatan Sekolah Dasar (SD). Namun Amir ternyata dipuji sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) disiplin lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pujian itu dilontarkan langsung Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, pada Apel Gabungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), di Halaman Upacara Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 03 Juli 2023.

Amir saya kenal baik dan patut menjadi contoh bagi ASN lainnya. Paling tidak, dalam hal kedisiplinannya, ungkap Edy Manaf.

Sebelum dan saat dirinya baru menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf mengaku sudah mengenal Pak Amir sebagai salah satu ASN yang disiplin dalam bekerja. Pada setiap apel gabungan dan upacara, Amir selalu terlihat berada dalam barisan Dinas Perikanan.

Saat memimpin apel, Edy Manaf meminta Amir maju ke depan sebagai salah satu contoh ASN yang disiplin. Mantan legislator provinsi ini, mengaku telah memperhatikan banyak ASN yang kurang disiplin, bukan hanya staf, tapi juga yang menduduki jabatan, baik struktural maupun fungsional.

Banyak ASN yang dahulunya honorer dan rajin, tapi setelah diangkat menjadi ASN berubah jadi malas, tetapi Pak Amir justru setelah diangkat sebagai ASN tetap disiplin,” ujar Edy Manaf.

Pujian Edy Manaf kepada Amir semakin bertambah oleh karena dengan statusnya sebagai ASN yang bergolongan rendah, Pak Amir mampu menyekolahkan anak-anaknya.

Harusnya kedisplinan yang demikian bisa jadi contoh bagi ASN, khususnya pejabat yang malas dan kurang berkinerja, kata Edy Manaf.

Amir mengaku hanya tamatan SD sehingga dirinya bangga dengan status ASN yang disandangnya, terlebih terangkat dari formasi honorer Kategori 2 (K2).

Apel gabungan yang digelar setiap hari Senin diikuti ratusan bahkan ribuan ASN dan non-ASN lingkup Pemkab Bulukumba. Senin kali ini, 03 Juni 2023, adalah apel gabungan pertama pasca-libur dan cuti lebaran Idul Adha 1444 Hijriah. (dar)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama