Kapolres Gowa: Masih Banyak Keluhan Terhadap Polri

HUT KE-77 BHAYANGKARA. Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak (paling kanan) dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (paling kiri) didampingi istri masing-masing foto bersama pada acara Ramah Tamah HUT ke-77 Bhayangkara Tingkat Kabupaten Gowa, di Aula Rewako Polres Gowa, Senin malam, 03 Juli 2023. (ist)

 

-------

Selasa, 04 Juli 2023

 

Kapolres Gowa: Masih Banyak Keluhan Terhadap Polri

 

- Polres Gowa Gelar Ramah Tamah HUT ke-77 Bhayangkara

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di awal tahun 2023 sekitar 60 persen, dan saat ini sudah naik menjadi di atas 70 persen.

“Ini perkembangan baik tetapi masih jauh dari harapan. Masih banyak keluhan terhadap Polri yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat, sehingga Polri harus terus memperbaiki diri, terus berbenah, dan harus terus melakukan reformasi,” kata Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak.

Hal itu ia sampaikan saat membacakan amanat seragam Presiden RI, pada Malam Ramah Tamah dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Tingkat Polres Gowa, di Aula Rewako Polres Gowa, Senin malam, 03 Juli 2023.

Kalpores Gowa mengatakan, kewenangan Polri sangat besar, sehingga harus digunakan secara adil, benar, dan selurus-lurusnya dengan tidak menyalahgunakan wewenang.

Selanjutnya diharapkan tidak ada lagi persepsi bahwa Polri hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas, namun harus melindungi masyarakat bawah dengan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, memberikan kepastian berusaha, dan memberikan kepastian berinvestasi.

“Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, masalah Kamtibmas harus dikawal ketat, apalagi sudah memasuki tahapan Pemilu. Pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional,” kata Reonald TS Simanjuntak membacakan sambutan Presiden RI.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada kesempatan yang sama mengatakan syukuran HUT ke-77 Bhayangkara menunjukkan kolaborasi antara pemerintah dan Polri, termasuk TNI dalam menciptakan kondisi keamanan yang baik di tengah masyarakat.

“Syukuran ini bentuk support kita untuk melihat Polri lebih baik sesuai cita-cita dan ekspektasi masyarakat, sehingga terus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga situasi kondusif yang ada,” ungkap Adnan.

Adnan menyebut, kemajuan suatu daerah juga ditentukan oleh keamanannya. Tanpa adanya keamanan, maka investasi dan akselarasi ekonomi tidak berjalan dengan baik.

“Investor tidak mau masuk jika keamanannya tidak terjamin, sehingga dengan situasi yang aman ini, kesejahteraan masyarakat kita semakin baik dan itu telah dilakukan oleh jajaran Polres Gowa,” kata Adnan.

Ia berharap melalui momentum HUT Bhayangkara, kerjasama dan kolaborasi aatara pemerintah dan kepolisian terus terjalin untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Pemkab Gowa sudah mendapatkan 183 penghargaan, baik internasional, nasional dan provinsi, dan ini bukan kerjanya pemerintah saja tapi juga segenap Forkopimda, termasuk jajaran Polres Gowa, sehingga kita berharap kolaborasi dan kerjasama yang ada hingga saat ini bisa terus ditingkatkan,” kata Adnan.

Ramah tamah turut dihadiri Sekda Gowa Kamsina, Forkopimda Gowa, SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa, dan jajaran Polres Gowa.

 

Gelar Berbagai Kegiatan

 

Meramaikan HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Gowa menggelar berbagai kegiatan, antara lain Turnamen Badminton yang dibuka oleh Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja di Gedung Aula Rewako Polres Gowa, Jalan Syamsuddin Tunru, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa, 20 Juni 2023.

Polres Gowa juga menggelar Lomba Da'i Kamtibmas (Da’i Polri dan Da’i Mitra Kamtibmas), di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Selasa, 13 Juni 2023.

Selain itu, Polres Gowa melaksanakan Kerja Bakti dalam rangka Revitalisasi Situs Budaya di Makam Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa, 20 Juni 2023.

Kerja bakti di Makam Syekh Yusuf dipimpin oleh Kabaglog Kompol Tamba Hamid, dan dihadiri oleh Kabag Ops AKP Darwis Daud, Kabag SDM Polres Gowa AKP Syarifah Nur Fitri, Kapolsek Somba Opu AKP Ismail, dan perwakilan personil Kodim 1409/Gowa serta personil Polres Gowa.

Kerja bakti juga dilakukan di Istana Balla Lompoa dan dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP RTS Simanjuntak.

Balla Lompoa sendiri merupakan merupakan peninggalan Kerajaan Gowa yang kini telah menjadi museum dan selalu didatangi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Puncak HUT ke-77 Bhayangkara Tingkat Kabupaten Gowa dilaksanakan dengan upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu, 01 Juli 2023, yang dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian yang berkinerja baik dan penghargaan kepada Mitra Polres Gowa. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama