Unismuh Makassar Perkuat Kerjasama dengan Pusat Halal Center Chulalongkorn University Thailand

Penjaga stand Unismuh Makassar memberikan cendera mata kepada Ketua Umum MPP ISMI, Ilham Akbar Habibie (pakai selendang), disaksikan Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse (paling kanan) pada hari pertama Makassar Internasional Halal Trade and Business (Mihrab) Summit dan Expo 2023, di Hotel Claro Makassar, Selasa, 04 Juli 2023. (ist)

 

-------

Rabu, 05 Juli 2023

 

Unismuh Makassar Perkuat Kerjasama dengan Pusat Halal Center Chulalongkorn University Thailand

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengukuhkan kerjasama luar negeri dengan Pusat Ilmu Halal Science Center Chulalongkorn University Thailand.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak, dalam acara pembukaan ISMI Mihrab (Makassar Internasional Halal Trade and Business) Summit dan Expo 2023, di Hotel Claro Makassar, Selasa, 04 Juli 2023.

MoU ditandatangani oleh Sekretaris Halal Center Unismuh Makassar, Safri Haliding SE MSc ACC, Direktur Halal Center Chulalongkorn University, Prof Winai Ahmad Dahlan, yang tidak lain cucu dari KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Penandatanganan MoU turut disaksikan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Kerjasama ini bertujuan untuk pengembangan akademik dan riset halal, laboratorium forensik halal, sumber daya manusia, publikasi, dan informasi. Dalam rangka mencapai tujuan ini, kedua institusi akan melakukan pertukaran staf, dosen, dan magang mahasiswa untuk memperkaya pengalaman akademik.

Diharapkan kolaborasi antara Universitas Chulalongkorn dan Unismuh Makassar dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi industri halal di tingkat regional maupun internasional.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, menyambut baik kesepakatan ini dan mengatakan bahwa kerjasama ini akan memperkuat posisi Unismuh dalam membangun kapasitas ilmu halal, serta menjadikannya sebagai pusat keunggulan di bidang ini.

Kesepakatan ini berlangsung selama lima tahun dan dapat diperpanjang melalui persetujuan bersama kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU ini turut disaksikan oleh berbagai tokoh penting, antara lain Ketua Umum MPP ISMI, Dr Ing Ilham Akbar Habibie, Sekprov Sulsel Andi Darmawan Bintang, Ketua Orwil ISMI Sulsel Dr Ir HM Yusran Paris, serta pengurus ISMI lainnya.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Unismuh Makassar dan Chulalongkorn University dapat menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan halal yang signifikan, serta mendorong pertumbuhan industri halal secara keseluruhan baik di tingkat regional maupun internasional.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan pameran  ISMI Mihrab Summit dan Expo 2023 di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar selama tiga hari, dimulai Selasa hingga Kamis, 4-6 Juli 2023. (nas)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama