Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gelar Pameran Pendidikan di Lapangan Syekh Yusuf Gowa

PAMERAN PENDIDIKAN. Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, memberikan sambutan pada Pembukaan Pameran Pendidikan “Education FairUniversitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa ”, Kamis, 20 Juli 2023, yang akan berlangsung selama tiga hari, Kamis – Sabtu, 20-22 Juli 2023, di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekch Yusuf, Gowa. (ist) 

 

-----

Jumat, 21 Juli 2023

 

Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gelar Pameran Pendidikan di Lapangan Syekh Yusuf Gowa

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa menggelar Pameran Pendidikan “Education Fair”, selama tiga hari, Kamis – Sabtu, 20-22 Juli 2023, di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekch Yusuf, Gowa.

Pameran dengan tajuk “Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa” dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, dan dihadiri Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, Muhammad Isnaini, Sekretaris Camat Somba Opu, para lurah se-Kecamatan Somba Opu, Pembina dan Ketua Yayasan Sanre Kare Bangun, para wakil rektor, dosen dan staf pengelola Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

“Kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi kampus, karena kampus kami baru satu tahun menjadi universitas. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pendidikan di Kabupaten Gowa,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Kahar.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni menyebut Education Fair Universitas Syekh Yusuf dapat dijadikan ajang sosialisasi pendidikan bagi siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Gowa dalam memilih universitas yang akan mereka tuju untuk kuliah.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang sosialisasi bagi anak-anak kita yang masih duduk di bangku SMA sederajat, sebagai pengetahuan untuk mereka dalam memilih universitas yang mereka inginkan nantinya,” kata Karaeng Kio, sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni.

Pendirian Universitas Syekh Yusuf Al Makassari diyakini Wakil Bupati Gowa terinspirasi dari perjuangan Syekh Yusuf Al Makassari dalam menyebarkan nilai-nilai Islam.

“Keberadaan Universitas Syekh Yusuf Al Makassari tentu untuk membumikan nilai-nilai ke-Islam-an seperti yang telah diperjuangkan oleh Syekh Yusuf Al Makassari,” kata Karaeng Kio disela-sela kegiatan.

Kegiatan pameran pendidikan tersebut, katanya, tentu menjadi media informasi sekaligus referensi, khususnya bagi siswa-siswi SMA/sederajat yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa mengapresiasi kegiatan ini. Juga mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu, yang telah bersedia hadir dalam kegiatan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa yang dirangkaikan dengan Haul Syekh Yusuf,” tutur Karaeng Kio

Abd Rauf berharap, dengan dilaksanakan Education Fair Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa dapat memberikan gambaran atau sosialisasi yang utuh bagi siswa, sehingga dapat memilih perguruan tinggi dan jurusan sesuai dengan talenta yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi yang mampu berdaya saing secara nasional dan internasional.

“Kegiatan yang dirangkaikan dengan Haul Syekh Yusuf ini bisa menjadi sumber pengetahuan dan edukasi bagi generasi muda. Acara ini dapat menghidupkan kembali sejarah dan mengajarkan generasi muda tentang jasa-jasa dan pengorbanan Pahlawan Nasional, seperti Syekh Yusuf Al-Makassari,” kata Karaeng Kio.

Selain itu kata Wabup Gowa melalui Haul ini, generasi muda kita dapat belajar lebih banyak tentang ajaran dan kehidupan Syekh Yusuf untuk memperdalam pemahamannya terhadap agama Islam. Hal ini juga dapat menginspirasi mereka untuk meneladani nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Syekh Yusuf dalam kehidupan sehari-hari.

Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, Muhammad Isnaini, di hadapan Wabup Gowa mengaku siap memberikan dukungan dalam hal kajian analisis dan siap membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka pengembangan Kabupaten Gowa ke depan.

“Kami berterimakasih karena berkat dukungan dari Bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati Gowa, Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari saat ini hadir di Gowa,” kata Isnaini.

Kehadiran Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa diharapkan ke depannya bisa menjadi universitas kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Mohon dukungan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, kami sangat mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari pemerintah. Tentu kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa pemerintah daerah, karena universitas ini ada di era kepemimpinan bapak dan ada di daerah Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan kami ke depan ini bisa memberikan kontribusi yang aktif kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa,” kata Isnaini. (lan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama