Karyawan Unismuh Makassar Diberikan Beasiswa Lanjut Studi

RAPAT KERJA. Wakil Rektor II Unismuh Makassar selaku ketua panitia memberikan laporan pada Pembukaan Rapat Kerja Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 30 Agustus 2023. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 

------

Kamis, 31 Agustus 2023

 

Karyawan Unismuh Makassar Diberikan Beasiswa Lanjut Studi

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tenaga kependidikan atau karyawan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan diberikan beasiswa bila ingin melanjutkan studi.

“Beasiswa ini merupakan bentuk investasi kami pada sumber daya manusia, khususnya tenaga kependidikan. Kami berharap ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi karyawan untuk melanjutkan pendidikan,” kataWakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri.

Hal itu ia sampaikan saat memaparkan capaian kinerja unversitas pada Rapat Kerja Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 30 Agustus 2023.

Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri, mengatakan, rencana pemberian beasiswa kepada karyawan sebagai tenaga kependidikan tersebut baru berupa usulan.

“Jika Bapak/Ibu setuju, bantu saya untuk mendorong kebijakan itu menjadi bagian dari keputusan Raker,” ujar Andis sambil tersenyum dan disambut tawa hadirin.

Jumlah tenaga kependidikan di Unismuh Makassar saat ini sebanyak 284 orang, sedangkan jumlah karyawan di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Unismuh Makassar sebanyak 64 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Andis juga memaparkan perkembangan SDM dosen di Unismuh. Saat ini, Unismuh memiliki 756 dosen. Sebanyak 32,54% telah menyandang gelar doktor, sedangkan 67,46% masih berpendidikan magister.

“Namun sebagian besar sementara dalam penyelesaian S3, baik di dalam maupun luar negeri. Kami terus memberikan dukungan bagi para dosen yang sedang kuliah S3,” kata Andis.

Ia juga menyinggung capaian jabatan fungsional dosen Unismu, yaitu sebanyak 18 dosen sudah berstatus guru besar atau profesor, 71 Lektor Kepala, 382 Lektor, serta 203 Asisten Ahli.

Pemberian beasiswa dan peningkatan SDM, katanya, menunjukkan fokus Unismuh Makassar dalam menyiapkan sumber daya yang kompeten.

“Ini semua merupakan bagian dari rencana strategis kami untuk membawa Unismuh menjadi lebih unggul,” kata Andis. (win)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama