Kindang Kalahkan Herlang di Turnamen Sepakbola Bupati Bulukumba Cup II

BUPATI BULUKUMBA CUP II. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen sepakbola Bupati Bulukumba Cup II, di Stadion Mini, Bulukumba, Ahad, 27 Agustus 2023.


-----

Senin, 28 Agustus 2023

 

Kindang Kalahkan Herlang di Turnamen Sepakbola Bupati Bulukumba Cup II

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Tim sepakbola Kecamatan Kindang mengalahkan Kecamatan Herlang dengan skor tipis 1-0 pada pembukaan turnamen sepakbola Bupati Bulukumba Cup II, di Stadion Mini, Bulukumba, Ahad, 27 Agustus 2023. Gol semata wayang Kecamatan Kindang dicetak oleh gelandang serang, Accunk.

Pertandingan pembukaan disaksikan langsung Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda Bulukumba, Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry, beberapa Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah, seluruh tim-offisial dari 10 kecamatan yang berlaga di Bupati Bulukumba Cup II, serta ribuan warga yang memadati Stadion Mini Bulukumba.

Sekadar informasi, juara turnamen sepakbola Bupati Bulukumba Cup I Tahun 2022 yaitu tim sepakbola Kecamatan Kajang, yang pada pertandingan final tahun lalu mengalahkan Tim Kecamatan Bulukumpa, dengan skor 2-1.

Pemain terbaik Bupati Bulukumba Cup I diberikan kepada pemain asal Kecamatan Bulukumpa, Didit Anugrah Danial, sedangkan top skor alias pencetak gol terbanyak yaitu pemain asal Kajang, Bustan Kagawa dengan 7 gol.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya pada acara pembukaan mengingatkan para tim yang berlaga di Bupati Bulukumba Cup II Tahun 2023 untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Bupati Bulukumba Cup merupakan ajang silaturahmi antar-tim dan masyarakat. Makanya, saya lipat-gandakan hadiahnya dari tahun sebelumnya,” kata Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau memuji totalitas Bupati Bulukumba dalam menggairahkan sepak bola hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Kita pantas bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Bupati yang konsisten melaksanakan Bupati Cup di bulan yang sama setiap bulan Agustus, sebagai momen perayaan kemerdekaan,” kata Andi Makkasau.

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry, mengatakan, Bupati Bulukumba Cup II Tahun 2023, merupakan perhelatan kedua setelah sukses dilaksanakan tahun 2022 dengan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah dari dana pribadi Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Kita bersyukur bisa kembali dilaksanakan tahun ini tanpa anggaran dana dari APBD. Kalau tahun lalu Rp40 juta di tingkat kabupaten, semoga tahun ini, hadiahnya bisa ditambah oleh Bapak Bupati,” kata Amry sambil tersenyum.

Menurut Amry, perhelatan Bupati Cup tahun ini di tingkat Kecamatan sudah menghabiskan anggaran sekira Rp70 juta, sudah termasuk biaya untuk perangkat pertandingan.

Ia menyebutkan dana hibah KONI tahun ini Rp13 juta lebih yang diperuntukkan untuk fasilitas sarana dan prasarana. Tak hanya itu, katanya, Mendagri juga telah memberikan bantuan 50 bola ke Askab PSSI Bulukumba.

“Kami laporkan, bantuan bola akan kita berikan ke klub-klub yang terdaftar di Askab dan Sekolah Sepak Bola (SSB). Kita juga sudah inventarisir untuk bantuan sarana dan prasarananya,” tutur Amry. (dar)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama