Mantan Kades Panciro Gowa Anwar Dg Malolo Hadiri Penutupan Saribbatiro Cup II

SARIBBATIRO CUP. Mantan Kepala Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Anwar Daeng Malolo (baju biru, duduk paling kanan), foto bersama tokoh masyarakat Achmad Ramli Karim (pakai batik, berdiri kedua dari kiiri) dan panitia serta Juara Umum Turnamen Sepak Takraw Saribbatiro Cup II dan Porseni HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Dusun Bontoramba, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Gowa, Sabtu malam, 19 Agustus 2023. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA) 

 

-----

Senin, 21 Agustus 2023

 

Mantan Kades Panciro Gowa Anwar Dg Malolo Hadiri Penutupan Saribbatiro Cup II

 

Saribbatiro Cup 2024 Jadi Turnamen Sepak Takraw Antar-desa

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Mantan Kepala Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Anwar Daeng Malolo, menghadiri penutupan Turnamen Sepak Takraw Saribbatiro Cup II dan Porseni HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Dusun Bontoramba, Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Gowa, Sabtu malam, 19 Agustus 2023.

Acara penutupan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba diadakan di kediaman pribadi Kepala Dusun Bontoramba, Risvandi Marsulung Dg Naja, dan dihadiri ratusan warga setempat.

Ketua Kerukunan Keluarga Saribbatiro, Achmad Ramli Karim, mengatakan, Turnamen Sepaktakraw Saribbatiro Cup sudah dua tahun berturut-turut dilaksanakan dengan ruang lingkup Desa Panciro, Kecamatan Bajeng.

“Tahun depan, Saribbatiro Cup akan dijadikan turnamen sepak takraw antar-desa, tapi itu bisa kita wujudkan kalau ada dukungan dari pemerintah, termasuk dari Anggota DPRD. Karena itulah, mari kita dukung bersama Bapak Anwar Daeng Malolo yang maju Calon Anggota DPRD Gowa Dapil Bajeng – Bajeng Barat Periode 2024-2029,” tutur Achmad Ramli Karim.

Selama ini, kata dia, belum pernah ada Anggota DPRD Gowa dari Desa Panciro, sehingga saat inilah waktu yang tepat untuk mendukung secara bersama-sama Anwar Daeng Malolo agar lolos menjad Anggota DPRD Gowa Periode 2024-2029.

Tentang nama Saribbatiro Cup, dia mengatakan, Saribbatiro adalah nama salah seorang pahlawan kemerdekaan Desa Panciro.

“Ada empat pimpinan pejuang kemerdekaan Desa Panciro yang dengan gagah berani menghadang dan menembak tentara penjajah Belanda yang melintas di jalan poros Panciro, yaitu Saribattiro, Makkarani, Baso Ronrong, dan Baso Tappa. Untuk mengenang mereka, dibuatlah Tugu Pahlawan Limbung Utara di dekat Kantor Desa Panciro dan di situ juga makam keempat phalawan tersebut. Nama Saribbatiro inilah yang kami abadikan namanya menjadi Saribbatiro Cup,” kata Achmad Ramli.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Takraw Saribbatiro Cup II dan Porseni HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Syamsu Alam Dg. Selle, mengatakan, selain sepak takraw, juga diadakan 12 jenis lomba olahraga dan seni, termasuk Lomba Hafalan Al-Qur’an Juz 30.

Suasana penutupan turnamen dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba berlangsung dalam suasana ceria dan penuh canda tawa dari anak-anak dan orang dewasa, termasuk ibu-ibu.

Anwar Daeng Malolo dalam sambutannya mengatakan, dirinya cukup lama berpikir sebelum memutuskan maju sebagai Calon Anggota DPRD Gowa Periode 2024-2029.

“Dua bulan saya berpikir, merenung. Apa manfaat kalau saya maju caleg. Saya berdiskusi dan meminta masukan dari masyarakat, khususnya warga Desa Panciro. Alhamdulillah, respons masyarakat cukup baik. Dari survey yang kami lakukan, sekitar 70 persen masyarakat Desa Panciro menginginkan saya jadi anggota dewan,” kata Anwar Daeng Malolo. (tom)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama