Moeldoko Ancam Rocky Gerung, Sejumlah Elit Tampil Membela

“Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden mengancam akan melaporkan pengamat politik Rocky Gerung, ke polisi, karena pernyataan Rocky Gerung yang dianggap menghina presiden,” kata Daeng Nappa’.

 

------

PEDOMAN KARYA

Senin, 07 Agustus 2023

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

Moeldoko Ancam Rocky Gerung, Sejumlah Elit Tampil Membela

 

“Kasihan sekali itu Moeldoko,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’, saat ngopi malam di teras rumah Daeng Tompo’.

“Moeldoko siapa?” tanya Daeng Tompo’.

“Moeldoko mantan Panglima TNI, yang sekarang menjabat Kepala Staf Presiden disingkat KSP,” jawab Daeng Nappa’.

“Kenapaki’ kasihan sama Moeldoko?” tanya Daeng Tompo’.

“Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden mengancam akan melaporkan pengamat politik Rocky Gerung, ke polisi, karena pernyataan Rocky Gerung yang dianggap menghina presiden,” kata Daeng Nappa’.

“Rocky Gerung bilang apa? Dimana dia bicara?” tanya Daeng Tompo’.

“Rocky Gerung bicara dalam sebuah acara buruh di Bekasi. Dia mengkritik presiden dengan menggunakan kata bajingan tolol untuk mengkritik kebijakan presiden yang kebetulan kini diemban oleh Jokowi, untuk menunjukkan semangat dalam orasinya kepada para buruh yang hadir dalam acara tersebut, karena menganggap Presiden Jokowi patut menerima kritik terkait Omnibus Law hingga permasalahan Ibu Kota Nusantara atau IKN,” tutur Daeng Nappa’.

“Terus apa masalahnya?” tanya Daeng Tompo’.

“Disitumi masalahnya, karena Moeldoko menganggap Rocky Gerung sudah menyerang pribadi Jokowi,” jawab Daeng Nappa’.

“Jadi sekarang bagaimana kelanjutannya?” tanya Daeng Tompo’.

“Ancaman Moeldoko justru mengundang serangan balik. Sejumlah elit tampil membela Rocky Gerung. Malah ada kritikus yang bilang Moeldoko norak dan kurang ajar dengan memberikan ancaman kepada Rocky Gerung. Kritikus itu secara terbuka mengatakan, belum lepas dari tudingan begal Partai Demokrat, kini Moeldoko muncul mengancam Rocky Gerung dengan dalih membela kehormatan presiden. Dia bilang Moeldoko terlihat makin norak dan kurang ajar di ruang publik,” papar Daeng Nappa’.

“Keras juga kritikannya,” ujar Daeng Tompo’.

“Ada juga tokoh elit yang mengingatkan Moeldoko dan para pejabat agar tidak alergi dengan kritikan, dan tidak perlu bereaksi dengan menunjukkan kekuasaan,” kata Daeng Nappa’.

“Jadi sekarang justru Moeldoko yang mendapat serangan balik,” kata Daeng Tompo’.

“Itumi kubilang tadi, kasihan sekali Moeldoko,” kata Daeng Nappa’.

“Dan sepertinya banyak orang yang setelah menjadi pejabat, setelah mendapat jabatan, tiba-tiba jadi bodoh, jauh berbeda dibandingkan sebelum dia jadi pejabat,” kata Daeng Tompo’ sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa. (asnawin)

 

Senin, 07 Agustus 2023

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama