Unhas Latih Guru-guru SD di Pangkep Tentang Kesehatan Reproduksi Anak Sekolah

KESEHATAN REPRODUKSI. Unhas Makassar melalui tim Program Kemitraan Dies Natalis ke-67, menyelenggarakan pelatihan guru Sekolah Dasar di Kabupaten Pangkep tentang edukasi Kesehatan reproduksi anak sekolah, Selasa, 01 Agustus 2023. (ist)

 

-------

Kamis, 03 Agustus 2023

 

Unhas Latih Guru-guru SD di Pangkep Tentang Kesehatan Reproduksi Anak Sekolah

 

MAKASSAR, (PEDOMANKARYA). Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melalui tim Program Kemitraan Dies Natalis ke-67, menyelenggarakan pelatihan guru Sekolah Dasar di Kabupaten Pangkep tentang edukasi Kesehatan reproduksi anak sekolah, Selasa, 01 Agustus 2023.

Tim Program Kemitraan Dies Natalis Unhas ke-67 yang dipimpin oleh Nurmaulid SKep Ns MKep, menjelaskan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, dengan beberapa materi seperti Upaya Sekolah Menyiapkan Siswa menghadapi Masa Pubertas dan ToT Edukasi Kesehatan Reproduksi Anak Sekolah.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab situasi saat ini dimana masih perlu menambahkan pengetahuan guru tentang kesehatan reproduksi sebagai upaya mempersiapkan siswa menghadapi masa pubertas. Sebagaimana yang disampaikan oleh peserta diskusi, bahwa mereka masih membutuhkan kegiatan sejenis ini untuk meningkatkan kompetensi mereka,” jelas Nurmaulid.

Dalam kegiatan tersebut terpilih tiga orang peserta terbaik yang sekolahnya akan menindaklanjuti kegiatan berupa edukasi langsung ke siswanya oleh Tim Program Kemitraan Unhas. Kegiatan ini melibatkan 30 orang guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Pangkep sebagai sasaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr Sabrun Jamil SPi MP, menyampaikan, edukasi yang dilaksanakan oleh Tim Program Kemitraan Unhas sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

Terkait dengan kesehatan reproduksi, menurutnya edukasi ini dapat membantu guru memberikan materi kepada siswa sehingga salah satunya dapat membantu menurunkan angka pernikahan anak. (kia)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama