Diskominfo dan Persandian Bulukumba Raup PAD Rp400 Juta

RAUP PAD 400 JUTA. Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah mencapai progres 83,9 persen atau 419 juta dari target PAD sebesar Rp500 juta tahun anggaran 2023. Capaian PAD dari Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi tersebut diperoleh dari provider Base Transceiver Station (BTS). Inzet: Daud Kahal.

 

-----

Kamis, 14 September 2023

 

Diskominfo dan Persandian Bulukumba Raup PAD Rp400 Juta

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah mencapai progres 83,9 persen atau 419 juta dari target PAD sebesar Rp500 juta tahun anggaran 2023. Capaian PAD dari Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi tersebut diperoleh dari provider Base Transceiver Station (BTS).

Kadis Kominfo dan Persandian Bulukumba, Daud Kahal, mengatakan, saat ini di Kabupaten Bulukumba terdapat 196 menara telekomunikasi yang tersebar pada 10 kecamatan.

“Kami patut bersyukur dan berterima-kasih atas kepatuhan para wajib retribusi dimana pengiriman Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) baru kami sampaikan di awal bulan Juli, hanya butuh waktu sekitar dua bulan realisasi tersebut dapat kami capai,” kata kepada wartawan di Bulukumba, Rabu, 13 September 2023.

Ia optimis target yang diberikan akan dapat dipenuhi dengan melihat capaian yang ada saat ini. Daud yang mantan Kadisparpora menambahkan, pihaknya juga terus mendorong pembangunan BTS di Bulukumba, oleh karena infrastruktur telekomunikasi ini dibutuhkan dalam rangka pemerataan akses jaringan telekomunikasi.

Banyak pihak berharap dibangun BTS karena di wilayahnya masih mengalami blank spot area. Berdasarkan hasil kajian dan survey mengacu ke luas wilayah dan kondisi geografis Bulukumba, dibutuhkan sedikitnya 400 BTS.

“Jadi sekarang ini jumlah BTS sesuai kebutuhan belum mencapai 50 persen,” ungkap Daud. (dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama