Dua Ratus KK Warga Desa Kadatong Takalar Terima Bantuan Ketahanan Pangan

BANTUAN KETAHANAN PANGAN. Kepala Desa Kadatong, Abdul Rauf Daeng Lalu (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, di Kantor Desa Kadatong, Selasa, 28 November 2023. (ist)

 

------

Selasa, 28 November 2023

 

Dua Ratus KK Warga Desa Kadatong Takalar Terima Bantuan Ketahanan Pangan

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 209 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu di Desa Kadatong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menerima bantuan ketahanan pangan dari pemerintah.

Bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar tersebut diserahkan Kepala Desa Kadatong, Abdul Rauf Daeng Lalu, di Kantor Desa Kadatong, Selasa, 28 November 2023.

“Alhamdulillah hari ini kami selaku Pemerintah Desa Kadatong, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 209 Kepala Keluarga,” kata Abdul Rauf, kepada wartawan.

Dia berharap bantuan ketahanan pangan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang selama ini hidupnya kurang mampu, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya apalagi sekarang menjelang musim hujan.

Bantuan pangan ini setiap bulan diberikan kepada masyarakat berupa beras 10 kilogram. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat setempat.

“Kalau di desa kami, terdapat kurang lebih 500 KK yang termasuk kategori yang mendapatkan bantuan, khusus untuk bantuan pembagian beras dari ketahanan pangan sebanyak 209 KK,” jelas Daeng Lalu, sapaan akrab Abdul Rauf.

Selain dari ketahanan pangan, katanya, ada juga bantuan sosial dari program lain. Warga yang mendapatkan beras dari ketahan pangan, tidak lagi menjadi prioritas, tapi mereka mendapatkan dari program yang lain. (Hasdar Sikki)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama