Anies, Jokowi dan Prabowo Seperti Bintang Film

“Mereka bertiga seperti bintang film yang berganti-ganti peran dari satu film ke film berikutnya,” kata Daeng Nappa’.

 

------

PEDOMAN KARYA

Kamis, 21 Desember 2023

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

Anies, Jokowi dan Prabowo Seperti Bintang Film

 

“Kalau diperhatikanki, Anies Baswedan, Jokowi, dan Prabowo Subianto, seperti kurasa bintang film,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi malam di teras rumah Daeng Tompo’.

“Kenapaki’ bilang begitu?” tanya Daeng Tompo’.

“Mereka bertiga seperti bintang film yang berganti-ganti peran dari satu film ke film berikutnya,” kata Daeng Nappa’.

“Tidak mengertika’,” kata Daeng Tompo’.

“Anies Baswedan pernah satu kubu dengan Jokowi pada Pilpres 2014, kemudian satu kubu dengan Prabowo pada Pilpres 2019. Pada Pilpres 2024, Anies maju sebagai Capres dan berhadapan dengan Prabowo,” tutur Daeng Nappa’.

“Terus,” ujar Daeng Tompo’.

“Prabowo dua kali maju sebagai Capres dan pada dua Pilpres itu dia berhadapan dengan Jokowi. Sekarang Prabowo maju sebagai Capres untuk ketiga kalinya dan ia berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya. Dan Gibran ini tidak lain adalah anak kandung dari Presiden Jokowi,” lanjut Daeng Nappa’.

“Jadi, dulu, ada yang berperan sebagai teman, sekarang berperan sebagai lawan. Sebaliknya, dulu, ada yang berperan sebagai lawan, sekarang berperan sebagai teman,” kata Daeng Tompo’ sambil tersenyum.

“Yah, begitulah. Persis seperti bintang film,” kata Daeng Nappa’ juga sambil tersenyum.

“Kalau begitu, biar pun kita berbeda pilihan, janganmi kita saling menjelek-jelekkan, saling mengejek, apalagi berkelahi,” kata Daeng Tompo’.

“Betul, karena boleh jadi, setelah Anies misalnya jadi presiden, Prabowo bisa saja jadi menteri lagi,” kata Daeng Nappa’ sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa. (asnawin)

 

Kamis, 21 Desember 2023

-------

Obrolan sebelumnya:

Gara-gara Pilpres, Banyak Orang Tidak Mau Bilang AMIN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama