IKA MAN 1 Makassar Adakan Bimbingan Masuk PTN Bagi Siswa Kelas XII

RAKER TAHUNAN. Pengurus IKA MAN 1 Makassar foto bersama seusai Rapat Evaluasi Tahunan Program Kerja, di Graha Pena Lt 1, Makassar, Sabtu, 09 Desember 2023. (ist)

 

------

Ahad, 10 Desember 2023

 

IKA MAN 1 Makassar Adakan Bimbingan Masuk PTN Bagi Siswa Kelas XII

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar akan mengadakan bimbingan masuk perguruan tinggi negeri (PTN) bagi siswa kelas XII.

Rencana bimbingan tersebut terungkap dalam Rapat Evaluasi Tahunan Program Kerja Pengurus IKA MAN 1 Makassar, di Graha Pena Lt 1, Makassar, Sabtu, 09 Desember 2023, yang dibuka langsung Ketua Umum IKA MAN 1 Makassar, Dr M Aksar Datu.

Bimbingan Masuk PTN itu merupakan program kerja Divisi Pendidikan. Program kerja lainnya yaitu Divisi Kesekretariatan akan melakukan registrasi anggota melalui platform digital (Google form) dan membuat database alumni setiap angkatan.

Divisi Bisnis dan Kewirausahaan, akan mengadakan pelatihan, sedangkan Divisi Dakwah dan Ekonomi Islam, akan mengadakan kegiatan dakwah secara rutin dan melakukan kajian bulanan.

Setiap program kerja yang disusun, mesti dievaluasi untuk mengetahui sejauh mana program kerja tersebut berhasil dicapai. Juga mengkaji apa saja yang jadi hambatan-hambatannya untuk kemudian diformulasikan, sehingga program kerja itu terlaksana sebagaimana diharapkan.

Ketua Humas, Muhammad Radhy Mas'udy, menyampaikan bahwa Rapat Evaluasi Tahunan ini baru pertama diadakan pada kepengurusan periode ini. Diupayakan, akan selalu diadakan untuk memantapkan kembali program-program kerja yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Fatullah Rahman, dari Divisi Humas, menilai positif kegiatan ini. Karena, katanya, selain jadi ajang silaturahmi antar anggota juga sebagai ajang evaluasi setahun kepengurusan. Dia berharap,  semoga tahun depan kegiatan serupa bisa diadakan lagi.

Dr Ahmad Multazam, dari Divisi Dakwah dan Ekonomi Islam, menilai Rapat Evaluasi Tahunan ini akan menghidupkan organisasi IKA MAN 1. Ditambahkan, untuk menghidupkan organisasi, memang butuh banyak ide dan saran-saran positif yang membangun.

“Semua itu dilakukan demi lancarnya perjalanan roda organisasi,” kata Ahmad Multazam.

Dewan Penasihat IKA MAN 1 Kota Makassar, Hasan Hamido, mengaku sangat bersyukur melihat antusiasme pengurus dan peserta dalam Rapat Evaluasi Tahunan Program Kerja IKA MAN 1 Makassar.

“Ini semua sebagai bukti bahwa teman-teman alumni mau memberikan kontribusi ide dan gagasan dalam memajukan kinerja kepengurusan periode ini. Bahkan, teman-teman semua ingin berbuat untuk kebaikan IKA MAN 1 Kota Makassar, hari ini dan di masa-masa yang akan dating,” kata Hasan Hamido.

Turut hadir dalam rapat tersebut amtara lain Dewan Penasihat IKA MAN 1 Kota Makassar, Ahmad PA Samad, serta semua unsur divisi dari  kepengurusan  IKA MAN 1 Kota Makassar, periode 2023-2027. (rt)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama