Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar Kini Penuh Warna dan Bebas Banjir

Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar. (ist)

 

------

Kamis, 21 Desember 2023

 

Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar Kini Penuh Warna dan Bebas Banjir

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Sulawesi Selatan, yang berada di samping kanan kantor bupati selama ini sering tergenang air saat turun hujan. Juga kerap ditumbuhi rumput liar dan sering dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan bermotor.

Kondisi tersebut kini sudah tidak terlihat lagi. Lapangan upacara itu kini penuh warna dan bebas banjir. Lantai lapangan dibuat dengan menggunakan material batu andesit dan berbagai warna keramik jenis granit.

Keindahan itu semakin kontras dengan perpaduan warna merah maron dan putih di badan lapangan. Yang menambah keunikan lapangan upacara ini, tampak 12 pohon lontar berjejer mengelilingi area lapangan.

“Alhamdulillah, lapangan upacara kita sudah benahi. Dulu sering menjadi tempat genangan dan ditumbuhi rumput liar. Sekarang kita tata dengan mengedepankan unsur estetika,” kata Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, kepada wartawan di Kantor Bupati Takalar, Jumat, 15 Desember 2023.

Lapangan upacara tersebut juga tidak akan lagi berfungsi ganda sebagai tempat parkir. Kendaraan yang keluar masuk di area lapangan selama ini, menambah semrawutnya kantor Bupati.

“Kita akan sediakan area khusus parkir di belakang kantor bupati. Lapangan upacara tidak bisa lagi dijadikan area parkir,” kata Setiawan.

Selain membenahi lapangan upacara, Masjid At-Taubah yang beradadi dalam kompleks Kantor Bupati Takalar juga sedang dibenahi dan dipercantik. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama