Mahasiswa Baru Unibos Makassar Terima Buku Tabungan Beasiswa KIP Kuliah

TERIMA BEASISWA KIP KULIAH. Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman (kedua dari kiri), Rektor Unibos, Prof Batara Surya (ketiga dari kanan) foto bersama para wakil rektor dan tiga perwakilan mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah, di Ruang Senat Unibos, Jl Urip Sumoharjo Km.4, Makassar, Selasa, 19 Desember 2023. (ist)

 

-------

Rabu, 20 Desember 2023

 

Mahasiswa Baru Unibos Makassar Terima Buku Tabungan Beasiswa KIP Kuliah

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa baru Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Tahun Akademik 2023/2024 menerima buku tabungan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Buku tabungan diserahkan secara simbolis oleh Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman, kepada Rektor Unibos, Prof Batara Surya, di Ruang Senat Unibos Kampus Unisbos, Jl Urip Sumohardjo Km.4, Makassar, Selasa, 19 Desember 2023.

Penyerahan buku tabungan beasiswa KIP Kuliah kepada para mahasiswa dihadiri para wakil dan para dekan lingkup Unibos Makassar, serta mahasiswa penerima beasiswa.

Rektor Unibos Prof Batara Surya dalam sambutannya mengimbau kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah untuk memanfaatkan beasiswa biaya hidup sebesar Rp1,1 juta per bulan dengan baik dan bijak.

“Saya harap mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, dengan meningkatkan prestasi dan berupaya dapat lulus dalam empat tahun. Manfaatkan bantuan ini dengan bijak dan digunakan sebagaimana mestinya,” kata Batara.

Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman, menjelaskan, tiga hal yang bisa memutuskan beasiswa yang diterima oleh mahasiswa.

“Ada tiga hal yang dapat memutuskan beasiswa KIP ini. Pertama, jika mahasiswa sekalian tidak berprestasi dengan tidak mencapai minimal IPK yang ditentukan. Kedua, jika terdapat dokumen palsu yang kalian unggah. Ketiga, mahasiswaku juga tidak boleh menikah selama menempuh pendidikan,” kata Andi Lukman sambal tersenyum.

Dalam mempertahankan prestasi, lanjutnya, mahasiswa juga harus memanfaatkan program-program pendidikan seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka MBKM, apalagi saat ini mahasiswa berada di Unibos Makassar, salah satu kampus terbaik.

“Jadi saya harap mahasiswa sekalian bisa mempertahankan prestasinya hingga lulus,” kata Andi Lukman. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama