Masyarakat Indonesia di Inggris Deklarasi Tim Relawan AMIN

RELAWAN AMIN. Masyarakat muslim Indonesia di London, Inggris, mendeklarasikan Tim Relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) dan sekaligus bersilaturrahim, di Madura Kitchen, Selasa, 26 Desember 2023. (ist)

 

-------

Kamis, 28 Desember 2023

 

Masyarakat Indonesia di Inggris Deklarasi Tim Relawan AMIN

 

LONDON, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat muslim Indonesia di London, Inggris, mendeklarasikan Tim Relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) dan sekaligus bersilaturrahim, di Madura Kitchen, Selasa, 26 Desember 2023.

Silaturrahim dan deklarasi dihadiri dan sekaligus menjadi tamu pembicara oleh Imam Shamsi Ali, tokoh agama dan aktivis dialog antar-pemeluk agama asal Indonesia yang menetap di Kota New York, Amerika Serikat.

Shamsi Ali tampil membawakan ceramah agama sebagai motivasi kepada para pendukung AMIN di Inggris. Acara itu dihadiri tidak kurang dari 50 perwakilan warga yang datang dari berbagai kota di Inggris. Mereka mewakili empat kelompok Tim Relawan (pendukung) yang terkoordinir secara baik.

Selain perwakikan kelompok-kelompok Tim Relawan, juga hadir perwakilan partai pengusung pasangan AMIN, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Inggris Raya.

Sambutan selamat datang dibawakan Koordinator Gabungan Tim Relawan AMIN, Ummi Arfah, yang mengatakan, walaupun acara ini diadakan secara mendadak karena kedatangan Ustadz Shamsi Ali yang mendadak, tapi antusias Tim Relawan sangat tinggi.

“Dalam semalam dibuka pendaftaran, lebih 60 orang yang mendaftar. Keterbatasan tempatlah yang menjadikan peserta dibatasi hingga 50 orang saja,” kata Ummi Arfah.

Dalam ceramahnya sekitar 45 menit, Shamsi Ali menegaskan, dukungan warga Indonesia di luar negeri menjadi bukti kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Apalagi ketika kita yakin bahwa yang kita dukung memang memiliki kapasitas dan integritàs, dan membawa harapan baru bagi bangsa kita,” kata Shamsi.

Imam Shamsi Ali mengingatkan juga bahwa sebagai umat Islam, tentu niat menjadi sangat mendasar. Karenanya perjuangan semuanya untuk mengawal kemenangan AMIN harus diniatkan sebagai ibadah (pengabdian) kepada Allah melalui bangsa dan negara.

“Dengan niat yang ikhlas, kita menjadi kuat menghadapi tantangan atau sebaliknya godaan,” kata Shamsi.

Shamsi Ali mengelaborasi alasan-alasan utama kenapa mendukung Anies – Muhaimin, antara lain pasangan ini adalah simbol rekonsiliasi kesatuan umat yang selama ini tanpa disadari dipecah-belah untuk dilemahkan.

Anies memiliki latar belakang dan Muhaimin memiliki latar belakang yang jika disatukan menjadi wajah umat Islam Indonesia”.

“Bersatunya umat Islam Indonesia akan menjadi kekuatan dahsyat yang tidak hanya akan berdampak positif bagi Indonesia, tapi juga dunia. Karena kita adalah umat Islam terbesar di dunia,” kata Shamsi.

Shamsi Ali juga menegaskan bahwa Anies dan Muhaimin memiliki kapasitas dan integritàs yang meyakinkan untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Secara keluarga tidak diragukan. Secara kepribadian, agama, kepintaran, dan stabilitas emosional sangat matang, apalagi rekam jejak keduanya sangat jelas dalam pengabdian publik,” kata Shamsi.

Dan tentu juga karena visi misi paslon ini yang paling menjanjikan dan membawa harapan baru. Shamsi mengatakan, program-program AMIN jelas berorientasi kemakmuran dan keadilan untuk semua.

Dalam sesi tanya jawab, seorang peserta menanyakan pandangan Capres Anies Baswedan terhadap dunia global.

“Apakah tidak akan terperangkap lagi kepada poros kekuatan dunia tertentu, seperti China atau Amerika,” tanya peserta tersebut.

Dalam jawabannya Shamsi menegaskan bahwa Anies memiliki wawasan dan pengalaman global yang panjang. Dan semua itu didukung oleh kematangan kepribadian yang tidak mudah luntur. Karenanya, Anies akan kokoh mempertahankan national interest tapi sekaligus akan menjadi bagian aktif dalam dunia yang semakin interconnected.

Shamsi juga mengarahkan semuanya untuk menonton presentasi Anies di CFPI (Community of Foreign Policy Indonesia) beberapa waktu lalu.

“Sebagai diaspora, salah satu hal yang menarik adalah rencana Anies memberdayakan diaspora untuk mengenalkan Indonesia di luar negeri,” kata Shamsi.

Acara diakhiri dengan shalawat bersama dan makan malam dengan menu-menu Indonesia dari Madura Kitchen. (win/r) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama