Alumni 92 FK Unhas Periksa USG dan Bagikan Susu ke Ibu Hamil

PROMOSI KESEHATAN. Alumni FK Unhas mensosialisasikan bahaya penyebaran penyakit hingga pada pola hidup sehat dan kegawatdaruratan bagi para siswa, orang tua, dan pihak sekolah, di SD Inpres Hartaco, Makassar, Kamis, 25 Januari 2024. (ist)

 

-----

Kamis, 25 Januari 2024

 

Alumni 92 FK Unhas Periksa USG dan Bagikan Susu ke Ibu Hamil

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni Angkatan 92 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke-68 FK, dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan, USG, membagikan susu kepada ibu hamil, serta melakukan promosi kesehatan, di Puskesmas Tamalate dan di SD Inpres Hartaco Indah, Makassar, Kamis, 25 Januari 2024.

Ini adalah kegiatan bakti sosial dalam rangka ulang tahun ke-68 Fakultas Kedokteran Unhas,” kata panitia Bakti Sosial, Dr dr A Muhammad Takdir Musba SpAnKMN.

Bakti sosial diadakan sebagai bentuk kepedulian Alumni FK Unhas, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan bantuan pemeriksaan dan layanan terutama layanan spesialis.

Ada beberapa kegiatan seperti pemeriksaan USG ibu hamil, kemudian ada pemberian susu, serta pemeriksaan golongan darah, sebut Takdir.

Saat melakukan kunjungan di SD Inpres Hartaco, para Alumni FK Unhas mensosialisasikan bahaya penyebaran penyakit hingga pada pola hidup sehat dan kegawatdaruratan bagi para siswa, orang tua, dan pihak sekolah.

Kami juga ada tim yang bergerak di SD untuk melakukan promosi kesehatan tentang anemia, tentang kegawatdaruratan anak-anak, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Takdir.

Ia berharap bakti sosial yang digelar bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dalam bentuk pengabdian ke masyarakat.

Ya, harapannya bahwa kegiatan ini sangat baik dan sebaiknya mungkin dengan lebih banyak lagi mendekatkan antara dunia pendidikan, alumni-alumni dengan masyarakat dalam layanan kesehatan, kata Takdir. (kia)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama