Siswa SMA Bosowa Pungut Sampah di CPI Makassar

AKSI BERSIH SAMPAH. Puluhan siswa SMA Bosowa School Makassar melakukan aksi bersih sampah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Makassar, Ahad, 28 Januari 2024. (ist)

 

------

Senin, 29 Januari 2024

 

Siswa SMA Bosowa Pungut Sampah di CPI Makassar

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan siswa SMA Bosowa School Makassar melakukan aksi bersih sampah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Makassar, Ahad, 28 Januari 2024.

Puluhan kantong sampah plastik, botol bekas, dan limbah lainnya berhasil dikumpulkan. Aksi bersih sampah ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, tetapi juga sebagai langkah nyata mendukung prinsip-prinsip keberlanjutan.

Aksi pungut sampah ini merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan, Lingkunganku Tanggung Jawabku.”

“Kami ingin membuktikan bahwa melibatkan pelajar dalam aksi nyata untuk lingkungan dapat menjadi langkah konkret dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila, terutama nilai gotong royong dan tanggung jawab terhadap lingkungan,” kata guru penanggung jawab aksi, Muhammad Akbar.

Pemilihan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan, Lingkunganku Tanggung Jawabku”, katanya, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan.

“Aksi bersih sampah ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengadopsi gaya hidup berkelanjutan sebagai tanggung jawab bersama,” kata Akbar. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama