Bupati Bulukumba dan Ketua Baznas Terima Penghargaan Baznas Award

BAZNAS AWARD 2024. Ketua Baznas Republik Indonesia Prof Noor Achmad (kiri) memberikan Penghargaan Baznas Award 2024 kepada Bupati Bulukumba Andi Mukhtar Ali Yusuf, pada acaraPenganugerahan Baznas Award, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024. (ist) 

 

-----

Kamis, 29 Februari 2024

 

Bupati Bulukumba dan Ketua Baznas Terima Penghargaan Baznas Award

 

Bulukumba dan Cilegon Terima Penghargaan Penyaluran Menara Masjid Terbaik

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Ketua Baznas Bulukumba H Kamaruddin menerima penghargaan Baznas Award 2024, pada acara Penganugerahan Baznas Award, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024.

Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, menerima Baznas Award Kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik, sedangkan H Kamaruddin memperoleh Baznas Award Kategori Penyaluran Menara Masjid Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia Prof Noor Achmad kepada Bupati Andi Utta. Penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah bupati, walikota, dan gubernur se-Indonesia.

Andi Utta mengatakan, penghargaan tersebut adalah bagian dari upaya mendorong Baznas Bulukumba untuk terus melakukan inovasi.

“Melalui berbagai inovasi, saya yakin Bulukumba bisa berkembang dan meraih berbagai pernghargaan. Terkhusus Baznas Bulukumba ke depan, harus mendapatkan lebih banyak lagi Baznas Award,” kata Andi Utta.

Andi Utta berharap keberkahan dari zakat dapat menyebar luas di seluruh pelosok Bulukumba, serta memberikan dampak dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba H Kamaruddin pada kesempatan yang sama menjelaskan, Baznas Award Kategori Penyaluran Menara Masjid Terbaik 2024, hanya diberikan kepada dua kabupaten/kota di Indonesia, yaitu Baznas Kabupaten Bulukumba dan Baznas Kota Cilegon, Provinsi Banten.

“Penghargaan adalah amanah, agar kami terus menjaga amanah ini sebaik-baiknya dan prestasi lebih baik lagi,” kata Kamaruddin.ulukumba, katanya, tak lepas dari supporting dan bimbingan yang terus diberikan oleh Baznas RI, Kemenag RI, dan Kantor Kementerian Agama Bulukumba, serta Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Ini juga berkat kerja keras kawan-kawan Baznas Kabupaten Bulukumba, khususnya Operator Aplikasi Menara Masjid, Syamsidar Nur,” sebut Kamaruddin.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf yang telah meluangkan waktunya menerima secara langsung penghargaan tersebut di Jakarta.

Untuk diketahui, BAZNAS Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh BAZNAS RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Baznas Awards 2024 diberikan kepada 395 tokoh dan lembaga, Kepala Daerah, Mitra dan Donatur, serta Baznas daerah dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global. (dar)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama