Polri Berikan Beasiswa kepada 80 Mahasiswa Unhas dan 40 Mahasiswa UIN Alauddin

BEASISWA POLRI. Wakapolri Komjen Agus Andrianto (kedua dari kiri) salam komando dengan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (paling kiri) disaksikan Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, pada acara Penyerahan Beasiswa Polri kepada puluhan mahasiswa Unhas dan mahasiswa UIN Alauddin, di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, 07 Februari 2024. (Foto: Humas Unhas) 


-----

Rabu, 07 Februari 2024

 

Polri Berikan Beasiswa kepada 80 Mahasiswa Unhas dan 40 Mahasiswa UIN Alauddin

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan beasiswa kepada 80 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan 40 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, 07 Februari 2024.

Bantuan dana pendidikan diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan mahasiswa oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, dan disaksikan oleh Plt Gubernur Sulsel Dr Bahtiar Baharuddin beserta jajaran Forkopimda Sulsel.

Beasiswa dari Polri tersebut diberikan kepada 80 mahasiswa Unhas lintas Prodi dan lintas fakultas diberikan selama 8 semester hingga mahasiswa bersangkutan selesai melaksanakan proses akademiknya.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerjasama dalam berbagai aspek.

Sumber daya manusia berkualitas yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan tinggi, katanya, memiliki peran strategis dalam pembangunan masa depan bangsa.

Pemberikan fasilitas dana bantuan pendidikan dari Polri kepada mahasiwa yang membutuhkan merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendorong generasi muda unggul dan berprestasi melalui kemudahan memperoleh pendidikan.

Pendidikan adalah kunci kemajuan, dan Kepolisian Republik Indonesia berkomitmen memberikan dukungan yang diperlukan kepada para generasi muda kita, kata Agus Andrianto.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap peran Polri dalam memfasilitasi kesempatan pendidikan tinggi bagi mahasiswa melalui pemberian beasiswa.

Kolaborasi tersebut, katanya, bukan sekadar pertukaran formalitas, melainkan koinvestasi strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan publik.

Unhas sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memegang mandat penting dalam memfasilitasi transformasi pengetahuan, memiliki peran sebagai pusat yang mendukung dan memperkuat hubungan dengan lembaga eksternal, termasuk Polri untuk mencapai tujuan bersama.

Kerjasama ini muncul dalam konteks penerapan prinsip tridharma perguruan tinggi, di mana pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat menjadi poros utama. Melalui sinergi ini, kami menegaskan komitmen kami untuk menyumbangkan pengetahuan dan keahlian akademik, mendukung tugas Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat,” tutur Jamaluddin Jompa. (kia)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama