Unismuh Juara 3 Turnamen Mini Soccer South Flames Cup I

JUARA III. Tim Persatuan Sepakbola Unismuh Makassar berhasil keluar sebagai Juara III pada turnamen sepakbola Turnamen Mini Soccer South Flames Cup I, di Lapangan Bintang Sport Center, Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Ahad, 28 Januari 2024.

 

-------

Kamis, 01 Februari 2024

 

Unismuh Juara 3 Turnamen Mini Soccer South Flames Cup I

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Persatuan Sepakbola Unismuh Makassar berhasil keluar sebagai Juara III pada turnamen sepakbola Turnamen Mini Soccer South Flames Cup I, di Lapangan Bintang Sport Center, Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Ahad, 28 Januari 2024.

PS Unismuh keluar sebagai Juara III bersama FC 9 Naga. Juara I turnamen ini yaitu Kondisi FC, sedangkan Juara II Barombong FC.

PS Unismuh maju ke semifinal setelah mengalahkan di babak penyisihan mengalahkan SPS Express Makassar dengan skor 3-0, kemudian menundukkan KJM FC dengan skor 2-0, lalu menaklukkan Tim Makassar 69 dengan skor tipis 1-0, dan kemudian mengalahkan Masale FC di perempatfinal.

Pembina UKM PS Bola Unismuh, Dr Syahban Nur, mengatakan, Unismuh Makassar menurunkan dua tim pada turnamen ini, yaitu PS Unismuh dan Buta-buta FC, tetapi Buta-buta FC tidak berhasil maju ke semifinal.

Ketua Umum PS Unismuh Makassar Muhammad Haidin Pratama menjelaskan turnamen ini menggunakan nama Turnamen Mini Soccer karena permainannya berbeda dengan sepakbola lapangan lebar dan juga berbeda dengan futsal.

Pada pertandingan sepakbola lapangan lebar, jumlah pemain yang bertandingan di lapangan yaitu sebanyak 11 pemain melawan 11 pemain, sedangkan di lapangan futsal, jumlah pemain sebanyak 5 orang melawan 5 orang.

“Di mini soccer ini jumlah pemain 8 orang melawan 8 orang. Waktu pertandingan yaitu 2x10 menit pada babak penyisihan, kemudian 2x15 menit pada babak 16 besar, babak perempatfinal, semifinal hingga final,” kata Haidin Pratama. (asnawin)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama