Warga Galesong Takalar Terima Bantuan Beras, Sembako, dan Sertifikat Tanah Gratis

Warga Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menerima bantuan beras Bulog yang merupakan bantuan cadangan pangan dari pemerintah, sembako untuk warga lansia (lanjut usia), serta sertifikat tanah gratis.

 

-----

Kamis, 29 Februari 2024

 

Warga Galesong Takalar Terima Bantuan Beras, Sembako, dan Sertifikat Tanah Gratis

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Warga Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menerima bantuan beras Bulog yang merupakan bantuan cadangan pangan dari pemerintah, sembako untuk warga lansia (lanjut usia), serta sertifikat tanah gratis.

Bantuan tersebut diserahkan Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, di Aula Kantor Camat Galesong, Senin, 05 Februari 2024, yang dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Takalar, Irvan Thamrin, Kadis Sosial dan PMD Andi Rijal, Kabag Prokopim Syafaruddin, Camat Galesong Muhammad Ikhsan Larigau, serta Kapolsek Galesong dan para kepale desa se-Kecamatan Galesong.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Takalar ke-64 tahun 2024.

“Penyerahan bantuan hari ini merupakan kerjasama kita semua. Tidak mungkin proses sertifikasi ini dapat tersalurkan dan saya juga bisa bertemu dengan para lansia, tanpa adanya campur tangan dari kepala desa,” kata Setiawan.

Ia juga mengatakan dengan adanya penyerahan sertifikat tanah gratis ini, masyarakat tidak merasa khawatir lagi terhadap tanahnya karena sudah memiliki pegangan yang kuat, serta dapat dimanfaatkan untuk menambah modal usaha bagi pelaku usaha.

Ia menghimbau kepada para kepala desa agar mendata warganya yang berhak mendapat bantuan agar mereka dapat diberi bantuan.

Semua bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat. Semoga dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Setiawan.

Kepala Kantor Pertanahan Takalar, Irvan Thamrin, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa tahun 2023 pihaknya telah menerbitkan 4.859 sertifikat se-Kabupaten Takalar dalam rangka program sertifikat untuk rakyat.

Bantuan itu, katanya, tidak akan terealisasi tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah, dan karena itulah ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan untuk program sertifikat tanah gratis ini.

Mudah-mudahan tahun 2024 kita bisa mendapatkan alokasi yang lebih banyak. Dengan adanya bantuan dari pemerintah, masyarakat sangat terbantu karena jika masyarakat sendiri yang mengurus pasti menyita banyak tenaga dan waktu,” kata Irvan.

Camat Galesong, Muhammad Ikhsan Larigau, menyampaikan bahwa sertifikat tanah yang diserahkan untuk Desa Galesong Baru sebanyak 10 bidang sertifikat dan 22 bidang sertifikat untuk Desa Galesong Kota, sehingga total sertifikat tanah yang dibagikan sebanyak 32 sertifikat, sedangkan penerima bantuan beras bulog untuk Desa Bontoloe sebanyak 444 orang.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” kata Ikhsan Larigau. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama