Unismuh Makassar Bagikan Santunan ke Sejumlah Panti Asuhan

SILATURRAHIM DAN BUKA PUASA. Unismuh Makassar membagikan santunan kepada sejumlah panti asuhan di Makassar dan Gowa, pada acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama seluruh dosen dan karyawan, serta sivitas akademika, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 04 April 2024.

 

-----

Jumat, 05 April 2024

 

Unismuh Makassar Bagikan Santunan ke Sejumlah Panti Asuhan

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membagikan santunan kepada sejumlah panti asuhan di Makassar dan Gowa, pada acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama seluruh dosen dan karyawan, serta sivitas akademika, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 04 April 2024.

Panti Asuhan yang mendapatkan santunan yaitu Panti Asuhan Bahagia, Panti Asuhan Sejati, Panti Asuhan Mardiyah, Panti Asuhan Jannatul Ma’wa, Panti Asuhan Ummul Aiman I Cabang Mamajang, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Muhammadiyah Sambung Jawa, Panti Asuhan Ash Shalihin Muhammadiyah Cabang Manggala, serta Panti Asuhan Amrullah Aisyiyah Limbung Kabupaten Gowa.

“Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” kata Wakil Rektor II Unismuh yang bertindak sebagai Ketua Panitia Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama, Prof Andi Sukri Syamsuri, dalam laporannya.

Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama juga dihadiri para mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan atau keluarganya, dan para mantan Rektor Unismuh Makassar atau keluarganya, serta masyarakat yang berdomisili di sekitar kampus yakni di Jalan Sultan Alauddin dan di Jalan Tala’salapang.

Dua mantan rektor yang hadir yaitu Prof Irwan Akib (yang kini menjabat Direktur Program Pascasarjana Unismuh Makassar dan juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah), serta Prof Abdul Rahman Rahim.

“Sengaja kami mengundang para sesepuh, agar bisa memberi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan Unismuh Makassar,” kata Prof Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diputar video di Balai Sidang yang menampilkan deretan prestasi teranyar Unismuh Makassar, antara lain Akreditas Unggul secara institusi, Akreditasi Unggul puluhan program studi, serta beroperasinya Rumah Sakit PKU Unismuh Makassar di Jalan Tun Abdul Razak, Samata, Kabupaten Gowa.

Unismuh Makassar juga menempati peringkat pertama universitas terbaik di Sulawesi Selatan versi Unirank.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung menyebut, kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk membangun mental Muhammadiyah.

Hal ini sejalan dengan semangat abad kedua Muhammadiyah yang berfokus pada kemajuan di berbagai bidang. Salah satu mental Muhammadiyah yakni membangun komitmen masyarakat yang berbasis ilmu pengetahuan.

“Kontribusi Unismuh Makassar terlihat dari prestasinya, seperti akreditasi unggul, dan akreditasi internasional, dan bahkan Fakultas Kedokteran sudah meraih akreditasi internasional ASIIN,” ungkap Prof Gagaring.

Pernyataan Gagaring tersebut juga dipertegas Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse. Ia menyebut, berbagai capaian Unismuh tidak bisa dilepaskan dari pengamalan Al-Quran, Surah Ali Imran, ayat 142.

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad di antaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.”

Ambo Asse menyebut ayat ini juga bisa dimaknai pentingnya jihad dan kesabaran dalam menggapai kesuksesan dunia.

“Saya saksikan sendiri, bagaimana kesungguhan segenap sivitas akademika, sehingga alhamdulillah kita bisa meraih Akreditasi Unggul,” kata Ambo Asse yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. (zak)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama