Pascasarjana Unpacti Makassar Bentuk Pusat Studi Kebijakan dan Pengembangan

LEMBAGA NON-STRUKTURAL Direktur Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr Anirwan (kiri) dan Asdir Dr Azhar Aljurida, memimpin rapat pengurus PCC dan PDSC di Ruang Seminar Pascasarjana Kampus Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Senin, 13 Mi 2024. (Foto: Humas Unpacti Makassar) 

 


------

Kamis, 16 Mei 2024

 

Pascasarjana Unpacti Makassar Bentuk Pusat Studi Kebijakan dan Pengembangan

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Pascasarjana Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar membentuk lembaga Policy and Development Studies Centre (PDSC) atau Pusat Studi Kebijakan dan Pengembangan.

“PDSC memiliki arah kerja melakukan pengkajian rencana pengembangan potensi Pembukaan Program Studi Pascasarjana, melakukan pengkajian kebijakan strategis pengembangan pascasarjana, serta melakukan kegiatan pengembangan tridharma dosen dan penguatan tenaga kependidikan pascasarjana,” kata Direktur Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr Anirwan, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Selain itu, PDSC juga merencanakan dan melakukan kegiatan peningkatan kualitas mahasiswa berupa seminar, pelatihan, workshop, Bimtek, serta membangun kerjasama pengkajian kebijakan dan penyusunan dokumen kebijakan pemerintahan daerah dan desa.

“Ada dua lembaga non-struktural yang kami bentuk, yaitu PDSC dan PCC. PCC ini Promotion dan Cooperation Center atau Pusat Promosi dan Kerjasama yang tugasnya menyusun rencana strategi promosi, serta melakukan promosi dan mempersiapkan dokumen administrasi penerimaan mahasiswa baru,” tutur Anirwan.

PCC juga melakukan penerimaan mahasiswa baru, menjalin mitra kerjasama penerimaan mahasiswa baru, serta menjajaki mitra kerjasama pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat.

“PCC dan PDCS kami bentuk untuk menunjang pengembangan, kebijakan, promosi, dan kerjasama pascasarjana Unpacti ke depannya,” kata Anirwan.

Ia berharap kehadiran dua lembaga pascasarjana tersebut dapat melahirkan ide dan gagasan pengembangan pascasarjana maupun di masyarakat.

“Kita sangat berharap kehadiran lembaga ini yang merupakan kumpulan para doktor dan calon doktor Pancasakti dapat menghadirkan nuansa baru bagi pengembangan pascasarjana. Akan tetapi, tdak hanya sampai di situ, kita juga sangat mengharapkan dapat berkontribusi pada masyarakat dan membangun relasi dan jaringan di luar kampus,” ujar Anirwan. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama