Bupati Takalar Berikan Songkok Guru kepada Ustadz Abdul Somad

TABLIGH AKBAR. Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad (duduk di depan kedua dari kiri) duduk berdampingan Ustadz Abdul Somad (kedua dari kanan) dan Sekda Takalar Muhammad Hasbi (paling kiri) pada acara Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Takalar bekerjasama Pesantren Moderen Tarbiyah Takalar, di Masjid Agung Takalar, Sabtu, 01 Juni 2024. (Foto: Humas Pemkab Takalar)

 

-----

Senin, 03 Juni 2024

 

Bupati Takalar Berikan Songkok Guru kepada Ustadz Abdul Somad

 


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA).
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad memberikan cendera mata songkok guru dan serban kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) pada acara Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Takalar bekerjasama Pesantren Moderen Tarbiyah Takalar, di Masjid Agung Takalar, Sabtu, 01 Juni 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan tamu yang sangat spesial, ustadz yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, guru kita, guru yang sudah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia, tokoh nasional yang sangat berperan penting di agama kita, khususnya Indonesia,” kata Setiawan dalam sambutannya.

Ia berharap pertemuan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir, melainkan diharapkan Ustadz Abdul Somad kembali datang lagi ke Takalar pada kesempatan lain.

“Saya memohon kepada Ustadz Abdul Somad untuk bisa mendoakan kita semua, mendoakan masyarakat Takalar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia, semoga kita mendapatkan keberkahan, ketentraman, dan keamanan,” kata Setiawan.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya mengatakan pentingnya menanamkan pendidikan agama terhadap anak-anak kita. Generasi yang dibentengi agama dalam hidupnya akan memiliki akhlak yang baik dan memiliki rasa hormat yang tinggi, serta menjadi generasi yang dapat mempererat kebangsaan dan keagamaan di Kabupaten Takalar.

“Saya mengajak kepada oarang tua untuk memberikan prioritas pendidikan Islam pada anak-anak kita. Tanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak kita. Kalau bisa, masukkan mereka ke pondok pesantren. Di pesantren, mereka bukan hanya belajar tentang agama melainkan juga tentang nilai-nilai kehidupan, kesederhanaan dan kemandirian. Pesantren membentuk karakter moral dan pengembangan spiritual generasi kita, sambil melindungi anak-anak kita dari bahaya pengaruh sosial negative,” tutur UAS.

Ia juga mengatakan semoga Kabupaten Takalar tetap menjadi kabupaten yang terus menjunjung nilai-nilai keagamaan. Terbukti, peringatan Maulid Nabi Muhammad masih dijunjung tinggi oleh masyarakat Takalar, kegiatan pesantren juga tetap hidup dan baru-baru ini perayaan Musabah Tilawatil Qur'an XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel dipusatkan di Takalar dan berhasil meraih juara umum.

Direktur Pesantren Moderen Tarbiyah Takalar, KM Amminulla, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Takalar atas bantuan dan dukungannya dalam menghadirkan Ustadz Abdul Somad.

“Terimakasih kepada Bupati dan Sekda Takalar karena sudah membantu kegiatan tablig akbar ini bisa terlaksana dan juga terimakasih kepada panitia yang sudah terlibat,” kata Amminulla

Tabligh Akbar dirangkaikan pemberian penghargaan kepada juara MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu penerima penghargaan adalah siswi dari Pesantren Tarbiyah Moderen Takalar.

Turut hadir dalam tabligh akbar, Ketua DPRD Kabupaten Takalar Darwis Sijaya beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Takalar, serta IKA DPRD Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar, camat se-Kabupaten Takalar, serta para tokoh agama dan ribuan anggota masyarakat. (Hasdar Sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama