Jalan Sehat dan Fun Football Ramaikan Milad Unismuh Makassar

JALAN SEHAT. Koordinator Acara Jalan Sehat, Dr Muhammad Akhir (berdiri) memberikan penjelasan pada Rapat Panitia Milad ke-61 Unismuh Makassar,  di Lantai UBC Unismuh Makassar, Kamis, 19 Juni 2024. (Foto: Humas Unismuh Makassar)

 

-----

Jumat, 21 Juni 2024

 

Jalan Sehat dan Fun Football Ramaikan Milad Unismuh Makassar

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kegiatan olahraga jalan sehat dan turnamen sepakbola Fun Football meramaikan milad (ulang tahun) ke-61 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Jalan Sehat Milad ke-61 Unismuh Makassar diikuti sekitar 5.000 peserta terdiri atas dosen, karyawan, mahasiswa Unismuh, serta masyarakat umum termasuk ratusan siswa berbagai sekolah, Sabtu, 22 Juni 2024.

Sementara turnamen sepakbola Fun Football diikuti 13 perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Sulawesi Selatan, sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan semangat sportivitas antar kampus.

Babak penyisihan turnamen Fun Football diadakan di Satria Mini Soccer, Sabtu, 22 Juni 2024, sementara pertandingan semifinal dan final akan digelar di Sapta Mini Soccer, Jalan AP Pettarani, Makassar, Ahad, 23 Juni 2024.

Peserta Jalan Sehat akan dilepas langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, di halaman kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu pagi, 22 Juni 2024, pukul 07.00 Wita.

Ratusan hadiah menarik disiapkan panitia, termasuk hadiah umrah, motor listrik, sepeda listrik, kulkas, kipas angin, seterika, dispenser, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Hal ini disampaikan dalam rapat pemantapan panitia jalan sehat Milad ke-61 Unismuh di Lantai UBC Unismuh Makassar, Kamis, 20 Juni 2024, yang dipimpin Ketua Panitia Milad ke-61, Dr M Arfah Bas’ha, didampingi Koordinator Acara Jalan Sehat, Dr Muhammad Akhir dan Sekretaris Muhammad Ikbal, serta dihadiri Wakil Rektor II, Prof Andi Sukri Syamsuri dan Kepala Biro Keuangan, Sahabuddin Nanda.

Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri dalam pengarahannya mengingatkan kepada panitia, bahwa kegiatan jalan sehat ini telah melibatkan ribuan orang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan juga selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan terutama dengan pihak kepolisian.

Hal ini dimaksudkan oleh Prof Andi Sukri untuk menghindari kemungkinan yang bisa merusak kelancaran pelaksanaan jalan sehat Milad ke-61 Unismuh.

Namun dia juga merasa sangat bergembira melihat persiapan yang telah dilakukan oleh panitia yang sangat memuaskan olehnya itu atas nama pimpinan universitas turut memberikan apresiasi yang luar biasa.

Ada yang cukup menarik mengapa peserta gerak jalan sehat Milad ke-61 Unismuh membludak seperti yang disampaikan oleh Koordinator Gerak Jalan Sehat Dr Muhammad Akhir karena panitia menyiapkan ratusan hadiah menarik serta hadiah utama, yaitu Umrah. Hadiah ini, sebutnya bersumber dari universitas, fakultas dan mitra Unismuh.

“Proses pengundian dilakukan secara digital untuk memastikan transparansi dan menghindari kecurigaan dari peserta jalan sehat,” kata Muhammad Akhir, yang sehari-hari menjabat Wakil Dekan III FKIP Unismuh.

Terkait dengan pelayanan selama berlangsung acara, panitia akan menyiapkan 6000-an dos nasi kuning, makan ringan, air minum gratis (water Unismuh), dan ada juga permen (gula-gula). Khusus nasi kuning akan dibagikan setelah usai mengikuti jalan sehat.

Adapun titik start peserta akan di lepas di Kampus Unismuh dan rute jalan akan melewati Jalan Sultan Alauddin, Jalan Andi Pangeran Pettarani (lewat Claro), Bulog Pettarani belok dan kembali ke Kampus Unismuh.

Sekadar informasi acara puncak Milad bakal dihelat pada 25 Juni 2024, sedangkan Wisuda ke-82 dijadwalkan pada 27 Juni 2024.

 

Fun Football

 

Sementara turnamen sepakbola Fun Football, Dr Andi Mulawakkan selaku Ketua Divisi Pertandingan, menjelaskan, turnamen akan diawali dengan pertandingan eksibisi antara Tim Pimpinan Unismuh Makassar melawan Tim LLDikti Wilayah IX Sultanbatara.

Babak penyisihan turnamen Fun Football diadakan di Satria Mini Soccer, Sabtu, 22 Juni 2024, sementara pertandingan semifinal dan final akan digelar di Sapta Mini Soccer, Jalan AP Pettarani, Makassar, Ahad, 23 Juni 2024.

“Kami berharap kegiatan Fun Football ini dapat menjadi ajang silaturrahim yang mempererat hubungan antar-perguruan tinggi, meningkatkan sportivitas, dan menyemarakkan Milad ke-61 Unismuh Makassar,” kata Mulawakkan. (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama