Julukan Apa Sebaiknya Diberikan kepada PM Israel Benjamin Netanyahu

“Netanyahu diberi julukan Tukang Jagal Gaza. Erdogan mengatakan, Netanyahu akan dikenal dengan julukan Tukang Jagal Gaza sepanjang sejarah,” jawab Daeng Tompo’.

 

-----

PEDOMAN KARYA

Rabu, 19 Juni 2024

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

Julukan Apa Sebaiknya Diberikan kepada PM Israel Benjamin Netanyahu

 

“Ternyata begitu banyak pemimpin dunia yang kejam,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa’saat ngopi sore di warkop batas kota.

“Kenapaki’ tiba-tiba bicara pemimpin dunia yang kejam?” tanya Daeng Nappa’.

“Karena Perdana Menteri Israel saat ini, Benjamin Netanyahu, begitu bebas melakukan pembantaian dan pembunuhan massal di Palestina, dan tidak ada satu pun negara yang bisa menghentikannya, bahkan PBB pun tidak mampu menghentikannya,” jawab Daeng Tompo’.

“Itu karena Amerika Serikat berada di belakangnya,” kata Daeng Nappa’.

“Betul. Biar semua negara sepakat di PBB menghentikan Israel untuk tidak lagi melakukan pembantaian di Palestina, tapi kalau Amerika tidak setuju, maka pasti tidak jadi, karena Amerika punya hak veto,” kata Daeng Tompo’.

“Berarti Presiden Amerika, Joe Biden, juga kejam,” kata Daeng Nappa’.

“Betul, sangat kejam. Protes dari rakyat Amerika dengan berbagai cara, tidak dipedulikan oleh Joe Bidan, bahkan protes dari masyarakat dunia pun dia tidak peduli,” kata Daeng Tompo’.

“Netanyahu dan Biden sama-sama orang kejam,” ujar Daeng Nappa’.

“Mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon, juga sangat kejam. Dia sudah kejam sejak masih menjadi tentara dan semakin kejam melakukan pembantaian setelah dia jadi jenderal, dan kekejamannya berlanjut hingga dia menduduki jabatan perdana menteri. Saking kejamnya, sampai-sampai dia dijuluki sebagai Tukang Jagal dari Beirut,” ungkap Daeng Tompo’.

“Julukan apa sebaiknya yang diberikan kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu?” tanya Daeng Nappa’.

“Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sudah memberikan julukan baru kepada Netanyahu,” jawab Daeng Tompo’.

“Apa julukannya?” tanya Daeng Nappa’.

“Netanyahu diberi julukan Tukang Jagal Gaza. Erdogan mengatakan, Netanyahu akan dikenal dengan julukan Tukang Jagal Gaza sepanjang sejarah,” jawab Daeng Tompo’.

“Semoga matinya mengerikan dan menjadi pelajaran sekaligus peringatan bagi umat manusia,” kata Daeng Nappa’.

“Ya, semoga matinya Netanyahu nanti lebih mengerikan dibanding matinya Ariel Sharon, yang mengalami koma selama delapan tahun dan tubuhnya membusuk di akhir hayatnya, karena tubuhnya dimakan belatung pada saat masih hidup hingga nyawanya terlepas,” kata Daeng Tompo’.

“Semoga,” timpal Daeng Nappa’. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama