PHBI Bontoparang Gowa Gelar Pawai 1 Muharram

SEMARAH TAHUN BARU ISLAM. PHBI Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, merayakan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dengan menggelar Pawai 1 Muharram, di Bontoparang, Parangloe, Gowa, Ahad, 07 Juli 2024. (ist)

 

-----

PEDOMAN KARYA

Selasa, 09 Juli 2024

 

PHBI Bontoparang Gowa Gelar Pawai 1 Muharram

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, merayakan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dengan menggelar Pawai 1 Muharram, di Bontoparang, Parangloe, Gowa, Ahad, 07 Juli 2024.

Pawai 1 Muharram ini mengambil rute start dari Lapapangan Sepak Bola Campagana Bontoparang ke pelataran Jungle Camp Bontoparang.

Peserta Pawai Muharram dilepas oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gowa, Mappasomba, didampingi Kepala Dinas Perikanan Gowa, H Marsuki, Sekcam Parangloe Amiruddin, Kepala Kantor Urusan Agama Parangloe, Muhiddin, dan Lurah Bontoparang, H Syahbandar.

Pawai 1 Muharram diikuti kurang lebih 2.500 peserta terdiri atas masyarakat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Parangloe, utusan 24 TK/TPA se-Kecamatan Parangloe, perwakilan Majelis Taklim dan organisasi keagamaan, serta pemuda dan masyarakat setempat.

Rangkaian dari Pawai 1 Muharram ini diisi oleh Tausiyah 1 Muharram oleh KH. Shalahuddin, Wakil Direktur Pesantren Hizbul Wathan Muhammadiyah Belapunranga, penampilan TK/TPA, lomba mewarnai, dan pembagian hadiah hiburan.

“Semoga kita dapat menghijrahkan diri kita semua dari kehidupan jahiliah kepada kehidupan yang dihiasi oleh nilai-nilai agama dan kebenaran. Kita mulai dari mengistimewakan Tahun Baru Hijriyah dengan masuknya 1 Muharram,” kata KH. Shalahuddin.

Kepala Badan Kesbangpol Gowa Mappasomba dalam sambutannya menyambut baik dan memberi apresiasi atas inisiatif dari PHBI Bontoparang dalam menggembirakan dan memperingati hari besar Islam ini dengan kegiatan yang positif dan semarak.

“Semoga kedepannya ini lebih semarak dan bisa diikuti oleh semua tingkatan dari desa hingga kecamatan sehingga syiar Islam dan euforia Tahun Baru Islam ini lebih semarak,” kata Mappasomba.

Salah satu kelompok Pawai Muharram TK/TPA Baitul Qur'an menggunakan atribut bendera Palestina sebagai dukungan atas perjuangan rakyat Palestina.

“Salam damai dan perjuangan dari Bontoparang untuk Palestina,” seru Pembina TK/TPA Hj. Hajrah.

Semarak Muharram ini turut didukung oleh Mubarak Meubel, Travel Prima Unggul Global, Cleo Air Mineral, Apotek Berkah, Reso Sound dan Mustainah Tent&Decor.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bontoparang atas kekompakan dan kerjasamanya sehingga semarak Muharram ini bisa terlaksana sebagai syiar Islam dan ajang memperkuat ukhuwah Islamiyah,” kata Panitia PHBI Bontoparang yang juga Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Parangloe.

Pawai Muharram ini diakhiri dengan pembagian hadiah doorprize dengan hadiah utama berupa 4 voucher umrah, 3 unit sepeda, 5 kipas angin, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (ris)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama