Enam Mahasiswa S2 Ilmu Pemerintahan Unpacti Makassar Sudah Ujian Proposal Tesis

UJIAN PROPOSAL. Rudini mengikuti ujian proposal tesis Prodi S2 Ilmu Pemerintahan, di Kampus Pascasarjana Universitas Pancasakti Makassar, di Kampus Unpacti, Jalan Andi Mangerangi, Makassar, Kamis, 08 Agustus 2024. Rudini adalah mahasiswa ke-6 yang telah mengikuti ujian proposal tesis. (ist)  

 

-----

Kamis, 08 Agustus 2024

 

Enam Mahasiswa S2 Ilmu Pemerintahan Unpacti Makassar Sudah Ujian Proposal Tesis

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Enam mahasiswa Program Studi Magister (S2) Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar sudah selesai mengikuti Ujian Proposal Tesis dan lima di antaranya sudah selesai ujian hasil.

Ke-6 mahasiswa tersebut yaitu H Haping (kepala sekolah ASN), Suhaeni (ASN Pemerintah Kabupaten), Arnita (guru swasta), Syawal Naspar (karyawan swasta), Varliah (kepala sekolah ASN), dan Rudini (ASN Pemerintah Kabupaten).

Rudini yang sehari-hari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Camat Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, mengikuti ujian proosal tesis di Kampus Pascasarjana Unpacti, Jalan Andi Mangerangi, Makassar, Kamis, 08 Agustus 2024.

Rudini mengusung judul tesis; “Implementasi Prinsip Transparansi Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto” dan mempertahankan proposalnya di hadapan tim penguji yang terdiri atas Dr Nasir (ketua tim penguji), Dr Sumardi (sekretaris), Dr Anirwan, dan Dr Kahar Gani (anggota).

“Sampai hari ini, sudah enam mahasiswa pascasarjana Universitas Pancasakti Makassar yang selesai mengikuti ujian proposal tesis, dan lima di antaranya sudah selesai ujian hasil,” jelas Ketua Prodi S2 Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar, Nasir, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 08 Agustus 2024.

Unpacti Makasssar tercatat sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) pertama di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) yang membuka Program Magister (S2) Ilmu Pemerintahan.

Surat Keputusan Izin Operasional Program Magister Ilmu Pemerintaha dari Kemdikbudristek RI diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara), Dr Andi Lukman, kepada Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, pada Selasa, 19 Juli 2022.

“Tahun akademik 2024/2025 ini, kami sudah memasuki tahun ketiga dan sudah banyak mahasiswa baru yang mendaftar. Dalam dua tahun pertama, ada sekitar 60 mahasiswa, dan tahun ketiga ini mungkin ada tambahan 50 sampai 60 mahasiswa baru,” sebut Nasir.

Menyinggung status akreditasi, dia mengatakan, Prodi Magister (S2) Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar sudah mendapatkan status Terakreditasi Baik dari Kemdikbudristek RI.

“Alhamdulillah, Prodi S2 Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar sudah mendapatkan statur Terakreditasi Baik pada Selasa, 06 Agustus 2024,” kata Nasir. (ima)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama