Prodi S2 Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar Raih Akreditasi BAN-PT

TERAKREDITASI. Program Studi Magister (S2) Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar memperoleh Status Terakreditasi Baik dari BAN-PT, Agustus 2024.

 

-----

Sabtu, 10 Agustus 2024

 

Prodi S2 Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar Raih Akreditasi BAN-PT

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Magister (S2) Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar memperoleh Status Terakreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), 06 Agustus 2024.

Akreditasi Baik ini menjadi bukti pengakuan terhadap kualitas pendidikan dan kurikulum yang diterapkan oleh program studi Magister Ilmu Pemerintahan Unpacti Makassar. 

“Alhamdulillah, Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Universitas Pancasakti berhasil mendapatkan Status Terakreditasi Baik dari BAN-PT. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika dan komitmen institusi dalam menjaga standar perguruan tinggi,” kata Direktur Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr Anirwan, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Status Terakreditasi tersebut, katanya, diharapkan dapat meningkatkan daya saing Prodi Magister (S2) Ilmu Pemerintahan di tingkat nasional.

“Dengan adanya Akreditasi dari BAN-PT, kami optimis program studi ini akan semakin diminati oleh masyarakat, terutama mereka yang ingin memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang ilmu pemerintahan,” ujar Anirwan.

Dia menjelaskan bagaimana proses akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, fasilitas, sumber daya manusia, dan kualitas penelitian.

“Kami berkomitmen terus menjaga dan bahkan meningkatkan standar yang telah ditetapkan, agar lulusan Program Magister Ilmu Pemerintahan ini dapat berkontribusi secara optimal dalam pembangunan daerah dan nasional,” kata Anirwan.

Dengan akreditasi ini, Universitas Pancasakti Makassar semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di Sulawesi Selatan.

Anirwan juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses akreditasi ini, dan berharap agar prestasi ini dapat memotivasi program studi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan meraih akreditasi serupa.

Program Magister (S2) Ilmu Pemerintahan Unpacti Makasssar tercatat sebagai Prodi S2 Ilmu Pemerintahan pertama perguruan tinggi di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara).

Surat Keputusan Izin Operasional Program Magister Ilmu Pemerintaha dari Kemdikbudristek RI diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara), Dr Andi Lukman, kepada Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, pada Selasa, 19 Juli 2022. (ima)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama