Puluhan Staf Unhas Makassar Ikuti Workshop Kehumasan

WORKSHOP KEHUMASAN. Puluhan staf dari berbagai fakultas, sekolah, lembaga dan unit kerja, serta mahasiswa yang terkait dengan dunia kehumasan lingkup Unhas Makassar, mengikuti Workshop Kehumasan, di Ruang Senat Lantai 2 Rektorat Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 03 Agustus 2024. (IST)

 

-----

Ahad, 04 Agustus 2024

 

Puluhan Staf Unhas Makassar Ikuti Workshop Kehumasan

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan staf dari berbagai fakultas, sekolah, lembaga dan unit kerja, serta mahasiswa yang terkait dengan dunia kehumasan lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, mengikuti Workshop Kehumasan, di Ruang Senat Lantai 2 Rektorat Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 03 Agustus 2024.

Workshop dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para profesional kehumasan di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof Sumbangan Baja, yang dalam sambutannya berharap agar workshop seperti ini dilaksanakan tidak hanya sekali saja tetapi bisa diulang lagi untuk tingkat lanjut depannya.

“Sebagai tindak lanjut dari workshop ini harus dibentuk tim khusus kehumasan di tingkat fakultas agar kinerja bidang kehumasan di lingkup Unhas semakin maksimal dan berkesinambungan,” kata Sumbangan.

Workshop ini menghadirkan pembicara-pembicara berpengalaman di bidang kehumasan, komunikasi publik dan manajemen media. Adapun pembicara yang membawakan “Etika Jurnalistik” adalah Dr Muhammad Dahlan Abubakar (mantan Kepala Humas Unhas), materi “Teknik Menulis Berita Kehumasan” dibawakan oleh Kepala Bidang Humas Unhas, Dr Ahmad Bahar, sedangkan materi “Teknik Fotografi dan Videografi untuk Media Sosial” dibawakan oleh Akhmad Syamsuddin (praktisi media).

“Workshop ini merupakan kesempatan bagi kami untuk membekali tim kehumasan dari berbagai fakultas dan unit kerja dengan keterampilan yang diperlukan utnuk menyampaikan berita” ujar Ahmad Bahar.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya Unhas untuk meningkatkan kualitas komunikasi institusi serta memperkuat citra dan reputasi universitas di mata publik.

Dengan pelatihan ini, Unhas berharap dapat memperkuat hubungan publik serta meningkatkan kualitas penyampaian informasi dari universitas ke masyarakat. (kia)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama