Kesthuri Sukses Laksanakan Mukernas II di Kendari

MUKERNAS KESTHURI. Pj Gubernur Sultra Komjen Pol. Dr (HC) Andap Budhi Revianto foto bersama peserta Mukernas II Kesthuri, seusai pembukaan, di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara. Mukernas digelar selama tiga hari, 27-30 September 2024. (ist)

 

------

Ahad, 29 September 2024

 

Kesthuri Sukses Laksanakan Mukernas II di Kendari

 

KENDARI, (PEDOMAN KARYA). Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) sukses melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II, di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara, 27-30 September 2024.

Mukernas dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sultra Komjen Pol. Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, dihadiri oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief (via zoom meeting), Ketua Umum DPP Kesthuri Asrul Azis Taba, Sekjen Usman Jasad, Ketua Panitia Pengarah Adrian Darmawan, Ketua Panitia Pelaksana Solahuddin, Ketua Panitia Lokal Abdul Rahman, serta kurang lebih 150 pimpinan / owner travel anggota Kesthuri.

“Tema Mukernas II yaitu Identifikasi, Solusi dan Aksi Tantangan Industri Haji-Umrah,” kata Sekjen Kesthuri Usman Jasad kepada wartawan.

Mukernas II Kesthuri, katanya, dibuka pada 27 September 2024 di Hotel Claro Kendari, selanjutnya Mukernas pada 28 September juga di Hotel Claro, kemudian Tour Wisata di RM.Kampung Wisata, Pulau Bokori, Kampung Bakau pada 29 September, dan Mukernas ditutup pada 30 September 2024.

“Musyawarah Kerja Nasional merupakan kewajiban tahunan yang dilakukan oleh DPP bersama dengan anggota untuk mengevaluasi dan merumuskan program kerja tahunan,” jelas Ujas, sapaan akrab Usman Jasad.

Ujas yang juga menjabat Ketua DPD Kesthuri Sulawesi Selatan dan owner PT. Al-Bayan Permata Ujas, menambahkan, Mukernas merupakan momen terpenting bagi anggota Kesthuri untuk menyampaikan dan mengkolaborasikan aspirasi secara organisasi.

“Sebagai perwujudan ketaatan dan ketundukan kepada AD/ART, pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional adalah keniscayaan yang harus diselenggarakan secara baik dan matang demi terwujudnya maksud dan tujuan organisasi Kesthuri yang telah didirikan pada tanggal 23 Januari 2014,” tutur Ujas. (win)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama