Unpacti Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Bangkalaloe Jeneponto

PEMERIKSAAN KESEHATAN. Ketua BPD Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Zainuddin Nudju Karaeng Gassing (berdiri) didampingi Dekan FMIPA Unpacti Makassar, Abdul Muzakkir Rewa, memberikan sambutan pada acara pembukaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unpacti Makassar, di Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, 18 Mei 2024. (ist)

 

------

 

Unpacti Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Bangkalaloe Jeneponto

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar menggelar edukasi dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada 18 Mei 2024, difokuskan pada pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, serta diabetes melitus.

Hasil pemeriksaan terhadap 36 warga desa tersebut, umumnya di atas normal atau melebihi batas normal. Warga yang ikut pemeriksaan kesehatan rata-rata berumur di atas 20 tahun.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan edukasi kesehatan yang yang dibawakan oleh dosen Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dra Ariyani Buang MSi Apt, dan Andi Muhammad Farid SSi MSi Apt.

Ariyani Buang membawakan materi “Hipertensi dan Diabetes Melitus”, sedangkan Andi Muhammad Farid membawakan materi “Kolesterol dan Asam Urat.”

Edukasi dan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang melibatkan 18 dosen Farmasi, dengan penanggungjawab kegiatan Dekan FMIPA Unpacti, Drs Abdul Muzakkir Rewa MSi Apt.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, dosen Unpacti didampingi langsung Kepala Desa Bangkalaloe, Hj Syamsiah Saad SpdI, dan Ketua BPD Zainuddin Nudju Karaeng Gassing. (win)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama