Kakek 96 Tahun Berangkat Umrah Bersama Ujas Tour

TERTUA DAN TERMUDA. Dirut PT. Al Bayan Permata Ujas, Dr Usman Jasad (paling kiri) didampingi istri (paling kanan) foto bersama jamaah umrah tertua Sain Dg Ngitung (kedua dari kiri) dan jamaah umrah termuda, Nadif (digendong oleh ibunya Susi Santi, pada acara Manasik Umrah yang dirangkaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2024. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 

------

Ahad, 13 Oktober 2024

 

Kakek 96 Tahun Berangkat Umrah Bersama Ujas Tour

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Seorang kakek berusia 96 tahun, Sain Dg Ngitung (kelahiran Takalar tahun 1928), berangkat umrah ke Tanah Suci bersama puluhan jamaah lainnya melalui Ujas Tour, 22 Oktober 2024.

Dari ratusan jamaah yang akan berangkat umrah via Ujas Tour dalam periode Oktober dan November 2024, dan mengikuti Manasik Umrah, di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2024, Sain tercatat sebagai jamaah umrah tertua dan mendapat hadiah uang tunai sebesar 50 riyal Arab Saudi dari Ujas Tour.

Jamaah termuda atas nama Nadif, kelahiran Makassar, 30 Maret 2021, juga mendapat hadiah uang tunai sebesar 50 riyal dari Ujas Tour.

Hadiah uang tunai sebesar 50 riyal kepada jamaah umrah tertua Sain Dg Ngitung, dan jamaah umrah termuda, Nadif, diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Al Bayan Permata Ujas, Dr Usman Jasad, disaksikan ratusan jamaah umrah.

Selain hadiah kepada jamaah tertua dan jamaah termuda, Ujas Tour juga memberikan hadiah umrah gratis kepada empat orang, yakni Juara MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar Tahun 2024, Pengurus Masjid Berprestasi di Kota Makassar, pemenang undian gerak jalan, dan Komunitas Miskin Kota.

Jamaah tertua, Sain Dg Ngitung kepada wartawan mengaku sehat dan kuat untuk melaksanakan ibadah umrah meskipun usianya sudah hampir habis satu abad.

“Ini pertama kalinya saya ke Tanah Suci,” ungkap suami dari Rukiah, ayah 6 anak, dan kakek dari 13 cucu kepada wartawan.

Sain Dg Ngitung yang berasal dari Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, akan berangkat umrah bersama anak dan menantunya. Mereka mendaftar ikut umrah via Ujas Tour sekitar dua bulan lalu.

Jamaah umrah termuda, Nadif, yang baru berusia tiga tahun, akan berangkat bersama ayahnya. Hidayat (40) dan ibunya, Susi Santi (34), serta dua orang kakaknya yakni Aqiel (11) dan Hanif (5).

“Kami mendaftar bulan lalu dan berangkat pada 30 Oktober 2024,” kata Hidayat, yang ASN di Pemprov Sulsel.

Manasik umrah Ujas Tour didahului ceramah Fikih Umrah dan Sejarahnya oleh Ustadz Dr Amiruah Jalil, dan panduan ibadah umrah oleh Ustadz Edi Bahtiar Syam SAg MA.

Manasik Umrah dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ceramah maulid dibawakan langsung oleh Dirut Ujas Tour, Dr Usman Jasad. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama