Mahasiswa Unismuh Makassar Andi Asmira “Mahasiswa Bertalenta” Pimnas 2024

MAHASISWA BERTALENTA. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Andi Asmira, berhasil mengharumkan nama kampusnya dengan meraih penghargaan “Mahasiswa Bertalenta” pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37, di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, 14-18 Oktober 2024. (ist)

 

-----

Senin, 21 Oktober 2024

 

Mahasiswa Unismuh Makassar Andi Asmira “Mahasiswa Bertalenta” Pimnas 2024

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Asmira, berhasil mengharumkan nama kampusnya dengan meraih penghargaan “Mahasiswa Bertalenta” pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37, di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, 14-18 Oktober 2024.

Penghargaan “Mahasiswa Bertalenta” diberikan kepada peserta PIMNAS yang menunjukkan kreativitas dan keahlian luar biasa. Kriteria penilaian meliputi kemampuan adaptasi, orisinalitas berpikir, serta keterbukaan terhadap pengalaman baru.

Para penerima penghargaan diharapkan juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, keberanian untuk mengambil risiko, dan keterampilan komunikasi yang unggul.

Andi Asmira bersama timnya berkompetisi dengan karya berjudul: “Penguatan Potensi Seni Desainer Siswa Tunarungu Tingkat Sekolah Menengah Atas di SLB Negeri 1 Makassar Melalui Pendekatan Head, Heart, Hand.”

Tim PKM PM Unismuh ini dipimpin oleh Lukman, dengan anggota lainnya yaitu Rezki Astuti, Fatimah Milda Nurul Insan, Andi Asmira, dan Sufirman, serta dibimbing oleh Dr Muhammad Yahya Mustafa MSi.

Selama kompetisi PIMNAS ke-37, Tim Unismuh Makassar didampingi oleh Plt Wakil Rektor III/Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Dr. KH Mawardi Pewangi, MPdI, dan para pejabat Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh, seperti Dr. Ir. Nenny, ST, MT, IPM, dan Dr. Dian Pramana Putra, SPd, MPd. Official tim, Rezki Dian Utami, S.Ak, serta anggota Syamsul, SE, MSi, juga turut mendampingi.

PIMNAS ke-37 diikuti oleh 118 perguruan tinggi dengan lebih dari 43.000 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan. Dari jumlah tersebut, hanya 525 mahasiswa yang berhasil tampil, termasuk tim dari Unismuh Makassar dalam kategori Pengabdian kepada Masyarakat (PKM PM).

Sejarah prestasi Unismuh di PIMNAS sebelumnya mencakup medali emas pada tahun 2016 di Universitas Haluoleo dan medali perak pada tahun 2011 di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Prestasi Andi Asmira tahun ini semakin memotivasi Unismuh untuk terus mempersiapkan tim terbaik di kompetisi mendatang. (zak)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama