Sebanyak 16 Mahasiswa Unhas Makassar Terima Beasiswa AAS Foundation

BEASISWA AAS FOUNDATION. Founder AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman (berdiri di tengah, pakai songkok, baju putih) foto bersama Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (pakai songkok, baju batik), Rektor UNM Prof Karta Jayadi (paling kanan, pakai kacamatana) foo bersama para pimpinan perguruan tinggi dan mahasiswa penerima beasiswa AAS Foudation, di AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat, 11 Oktober 2024. (ist)

 

-----

Ahad, 13 Oktober 2024

 

Sebanyak 16 Mahasiswa Unhas Makassar Terima Beasiswa AAS Foundation

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). AAS Foundation memberikan beasiswa kepada 133 mahasiswa dari 31 Perguruan Tinggi, 16 di antaranya adalah mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. di AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat, 11 Oktober 2024.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung Founder AAS Foundation yang juga Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, secara simbolis kepada para pimpinan perguruan tinggi, termasuk Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

Amran Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, beasiswa AAS Foundation Batch 1 ini merupakan bentuk komitmen mendukung pendidikan tinggi Indonesia, khususnya bagi mahasiswa kurang mampu, yatim piatu, hafiz qur'an, dan penyandang disabilitas.

Amran menyebutkan, para mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan pendampingan, tidak hanya bantuan dana pendidikan.

“Anak-anak kita ini jangan dilepas, harus terus dikawal. Diberikan pendampingan sesuai kebutuhan, bangun mental baja. Saya hanya ingin mental kuat ini dibangun, bukan hasilnya saja yang terlihat, tapi mental yang diperlukan. Kita ingin, penerima beasiswa AAS Foundation adalah putra-putri terbaik Indonesia,” jelas Amran Sulaiman.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, memberikan apresiasi yang mendalam kepada AAS Foundation. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mahasiswa mampu mengejar mimpi dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa di masa depan.

“Beasiswa ini tentunya akan sangat memberikan manfaat dalam mendukung pengembangan pendidikan para mahasiswa. Semoga, ini bisa memberikan motivasi dan semangat belajar bagi mereka dan pada akhirnya bisa memberikan kontribusi membangun Indonesia masa mendatang,” kata Prof JJ, sapaan akrab Jamaluddin Jompa.

Secara umum, beasiswa AAS Foundation dibuka pada 26 Juli hingga 10 Agustus 2024 dengan total pendaftar 483 mahasiswa. Setelah dilakukan seleksi berkas, jumlah mahasiswa yang lolos sebanyak 305 mahasiswa. Selain seleksi berkas, juga dilakukan sesi interview hingga menghasilkan 133 mahasiswa yang berasal dari 31 Perguruan Tinggi.

Program Beasiswa AAS Foundation diselenggarakan oleh Yayasan Andi Amran Sulaiman. Beasiswa ini merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi pada peningkatan pendidikan di Indonesia. Peluncuran dan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan mutu serta kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia. (kia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama